Ramai #suasanasetelahkitaputus, Berikut Rekomendasi Wisata untuk Para Jomblo

Firdha Rahma

Firdha Rahma

On Indonesia

Bahasan mantan lagi-lagi merajai akun twitter Indonesia. Para rakyat twitter mencuitkan berbagai macam keluhannya dan diakhiri dengan #suasanasetelahkitaputus. Hal ini membuat TravelingYuk ingin merekomendasikan wisata apa saja untuk para jomblo yang terhormat. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini. 

Curug Malela, Medannya Bikin Lupa Mantan

#suasanasetelahkitaputus
Curug Malela via instagram/ onitograph

Bosan ke tempat yang sudah mainstream? Arahkan saja naluri traveling kalian ke Curug Malela. Destinasi wisata di Bandung ini berlokasi di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Para jomblo wajib ke sini karena treknya menantang dan sangat jarang dikunjungi oleh pasangan. Jadi, tempat ini cocok untuk Teman Traveler yang masih jomblo. Selain tidak akan baper, kalian juga bisa menguji ketahanan fisik dan stamina. 

Soal pesonanya jangan ditanya. Wisatawan bakal disuguhi dengan pemandangan super keren yang disebut-sebut sebagai air terjun mini Niagara dari Kota Kembang. Curug Malela ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dengan lebar 50 meter. 

Clubhuis, Cocok untuk Menyendiri

#suasanasetelahkitaputus
Clubhuis via instagram/
nitaramagusta

Di dalam Komplek Pesona Alam Resort, Cisarua, Bogor, ada sebuah kafe mungil yang cantik dan nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong sendirian. Namanya Clubhuis. Gaya Belanda memang terasa kental di sini. Mulai dari bentuk bangunannya yang berupa rumah mungil bergaya arsitektur kolonial Belanda hingga menu makanannya.

Interiornya seakan membuat Teman Traveler berada di rumah sendiri, dengan sofa-sofa nyaman dan area outdoor yang tak kalah cantiknya. Ketika kalian duduk di area luarnya, akan terlihat bukit di kejauhan, hutan pinus dan taman indah yang ada di bagian bawah. Alhasil, setelah kalian beranjak dari sini, tidak akan ada lagi deh bayangan mantan di pikiran.

Jembatan Pulau Tidung, Bisa Dekatkan Jodoh

Jembatan Cinta Pulau Tidung via instagram/
shafik_jaafar

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang menjadi destinasi favorit para wisatawan, khususnya pada saat valentine. Terang saja, di pulau cantik ini, terdapat jembatan ikonik yang sudah populer namanya. Jembatan ini diberi nama Jembatan Cinta Pulau Tidung.

Bagi pencuit #suasanasetelahkitaputus, jangan baper dulu. Ada mitos yang mengatakan kalau para jomblo yang terjun dari jembatan ini bisa mudah mendapatkan jodoh, lho. Tujuannya terjun bukan untuk bunuh diri, melainkan berenang di air sembari berdoa supaya mendapatkan pasangan.  Jadi, jangan lewatkan tempat satu ini, ya.

Sejuta Keindahan di Sangkring Art Space

Sangkring Art Space via sangkringart.com

Bagi para pecinta seni, bisa langsung datang ke Sangkring Art Space. Bertempat di Jalan Nittiprayan 88, Bantul, Yogyakarta. Alasan para jomblo perlu ke sini karena untuk membuktikan bahwa ada hal yang lebih indah dari mantan. Oleh karenanya, Teman Traveler tak perlu sedih dengan mantan yang pergi entah ke mana. 

Di galeri seni ini, kalian akan disuguhkan dengan beragam karya seni seperti lukisan dan patung. Perbedaannya dengan galeri lainnya adalah bentuknya yang dibuat secara modern sehingga tidak tampak membosankan. 

Itulah rekomendasi wisata bagi para rakyat twitter yang heboh dengan #suasanasetelahkitaputus. Apabila berkunjung ke salah satu destinasi di atas, kemungkinan akan lupa dengan mantan. Siapa hayo yang mau move on dari mantan kekasih?