Rekomendasi Warteg Di Jakarta, Yang Legendaris Sampai Langganan Artis

Advertisement

Beberapa waktu yang lalu, sempat viral sebuah video yang dibagikan oleh artis Tara Basro. Video tersebut ia unggah sesaat setelah menghadiri pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara. Dalam video itu, Tara memperlihatkan sosok suaminya dengan jas lengkap keluar dari sebuah warung nasi Tegal atau warteg.

Ternyata video di Instagram Story Tara ini langsung jadi perbincangan loh. Step aside, mungkin kamu jadi penasaran kalau di Jakarta dimana saja sih warung Tegal atau warteg yang enak? Berikut ini rekomendasinya, ada yang legendaris ada juga yang sering jadi langganan artis.

1. Warteg Kharisma Bahari

Tak hanya legendaris, warteg ini juga punya 180 cabang loh di Jakarta. Konsepnya memang franchise dan punya khas warna hijau dengan tulisan warna merah. Kamu bisa menemukan warteg ini dengan mudah kok, salah satunya di wilayah RS Fatmawati Cilandak, Jakarta Selatan.

Foto via Instagram @calvinjeremy

2. Warteg Gang Mangga

Kalau sedang ada di kawasan Glodok, tak ada salahnya untuk mampir ke Warteg Gang Mangga. Warung ini sudah ada sejak tahun 1978 dan bertahan hingga kini. Lokasi tepatnya ada di Jalan Kemurnian V no !C, Glodok. Datang kapan saja tak jadi masalah karena warteg ini buka 24 jam. Kabarnya, warteg ini termasuk premium karena punya harga sultan loh.

Foto via Instagram @foo.ga

3. Warteg Warmo

Kalau warteg ini usianya jauh lebih tua lagi loh, Warteg Warmo sudah ada sejak tahun 1969. Karenanya warung ini termasuk yang legendaris. Nah, yang unik lagi adalah nama warung ini yang konon berasal dari salah satu nama karyawannya. Meski ada juga yang menyebut Warmo sebagai Warung Mojok karena lokasinya ada di ujung jalan. Ada sekitar 40 menu di warteg yang ada di kawasan Tebet ini.

Foto via Instagram @masbams70

4. Warteg 21

Kalau di Jakarta Timur, ada satu warteg yang terkenal yaitu Warteg 21. Posisi warteg ini dekat dengan SMAN 21, dari sanalah warung itu mendapatkan namanya. Warung ini sederhana tapi menunya terkenal enak-enak. Konon, Presiden Jokowi pernah makan di warteg ini loh. Cari warteg ini di jalan Tanah Mas Raya No. 39, Kayu Putih, Pulomas ya.

Foto via Instagram @yudigrams

5. Warteg Berkah Jaya

Tinggal atau sedang berencana berkunjung ke daerah Kemang atau Kelapa Gading? Jangan lewatkan untuk menyantap makan siang atau malam di Warteg Berkah Jaya ya. Warteg ini ternyata cukup populer di kawasan ini loh. Menu-menunya sih kurang lebih sama dengan warteg pada umumnya, tapi harganya cukup murah. Temukan di Jalan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading ya.

Foto via RoomMe

Kira-kira dari lima rekomendasi warteg di atas, mana ya yang kemarin sempat dikunjungi oleh Tara Basro dan suami?

Advertisement
Tags
Jakarta Warteg di Jakarta
Share