Rekomendasi Tempat Parkir di Malioboro, Ada yang Pakai Lift

Advertisement

Libur Lebaran tahun ini akan lebih panjang ya, Teman Traveler? Sudah punya rencana akan liburan ke mana, selain berkumpul dengan keluarga besar? Kalau jawabannya ke Jogja, terutama ke Malioboro, maka kamu wajib tahu informasi ini.

Malioboro kini sudah tidak seperti yang dulu, di mana PKL atau pedagang memenuhi sepanjang jalan. Mereka sudah dikumpulkan menjadi satu di Teras Malioboro, yang lokasinya tidak jauh kok dari lokasi yang lama. Teras Malioboro sendiri ada dua jadi arena perpindahan ini, kamu harus tahu di mana harus parkir kendaraan. Berikut rekomendasinya.

Spot Parkir Teras Malioboro 1

  1. Beskalan Parking Lot, lokasinya ada di belakang Teras Malioboro 1 atau jalan Beskalan no.28
  2. Parkir di selatan Pasar Beringharjo
  3. Parkir di depan Taman Pintar, lokasinya hanya sekitar 100 meter dari Teras Malioboro, atau tepatnya di Jalan Senopati
  4. Parkir di depan Shopping Center Taman Budaya Yogyakarta, lokasinya juga sekitar 100 meter dari Teras Malioboro
Foto via Instagram @silviaermita

Spot Parkir Teras Malioboro 2

  1. Tempat parkir ABA, sekitar 50 meter dari Teras Malioboro 2. Spot parkir ini cukup luas. Dari sini juga bisa ke Teras Malioboro 1 melalui Jalan Mangkubumi
  2. Di Jalan Mataram atau tepat di depan Teras Malioboro 2
  3. Di Jalan Perwakilan atau di bagian selatan Teras Malioboro 2

Spot-spot parkir ini biasanya dipakai hanya untuk kendaraan roda dua dan empat. Sedangkan untuk kendaraan yang lebih besar seperti bus, bisa ke Taman Parkir Ngabean, Taman Parkir Abu Bakar Ali, dan Taman Parkir Senopati.

Tempat Parkir Canggih yang Viral karena Pakai Lift

Selain spot-spot parkir yang sudah disebutkan di atas, ada juga nih tempat parkir yang sempat viral. Ini adalah tempat parkir untuk motor yang disebut cukup canggih karena menggunakan lift. Bukan pemilik motor yang naik turun, melainkan sepeda motornya loh.

Foto via Merdeka

Tempat parkir ini dibangun secara vertikal di kawasan komplek Balai Kota Yogyakarta. Dengan sistem hidrolik, sepeda motor akan dibawa ke rak-rak bertingkat. Kamu akan dibantu oleh petugas parkir, jadi tinggal tunggu di bawah saja. Di sini ada enam lantai yang bisa digunakan dan cukup untuk sekitar 200 unit motor.

Advertisement
Tags
Malioboro parkir di malioboro teras malioboro wisata jogja
Share