Sambut Liburan dengan Asah Skill di 5 Sekolah Surfing Ini

Advertisement

Sebagai negara maritim, Indonesia bisa dibilang merupakan lokasi ideal untuk para penggila surfing. Bagi mereka yang baru tertarik untuk belajar menjadi penunggang ombak, terdapat banyak sekolah surfing berkualitas tersebar di seluruh Nusantara.

Dengan mengikuti sekolah khusus, pengunjung akan diajarkan beragam teori mengenai selancar dan diberi kesempatan melakukan praktek langsung dengan pengawasan ahli. Bagi kamu yang tertarik memperdalam kemampuan surfing di liburan nanti, berikut lima rekomendasi sekolah yang bisa dicoba.

1. Odysseys Surf School

Belajar di Odysseys Surf School
Belajar di Odysseys Surf School via Instagram odysseysurfbali

Didirikan di 2003, Odysseys Surf Shool merupakan salah satu sekolah surfing terbaik di Bali. Disponsori oleh Oakley dan didukung oleh Academy of Surfing Instructors Australia.

Kurikulum di Odysseys cocok bagi para peselancar pemula maupun level menengah, usia 7 hingga 60 tahun. Para instruktur di sini sangat berpengalaman dan sudah mendapatkan serfitikat khusus dari Academy of Surfing Instructors Australia.

2. Rip Curl School of Surf

Surfer di Rip Curl School of Surf
Surfer di Rip Curl School of Surf via Instagram ripcurlschoolofsurf

Salah satu merk ternama di olahraga bahari, Rip Curl, mendirikan sekolah khusus peselancar di 1998. Kursus yang ditawarkan di Rip Curl School of Surf terbuka untuk para pemula hingga level menengah.

Kamu akan mendapatkan bekal teori di ruang kelas dan kesempatan melakukan praktek langsung di pantai. Para pelatih akan menilai perkembangan kemampuan kamu, mulai dari cara menyambut ombak hingga berenang kembali ke pesisir.

3. Nayaka Surf Camp

Kegiatan di Nayaka Surf School
Kegiatan di Nayaka Surf School via Instagram nayakasurfschool

Nayaka Surf Camp menawarkan pelajaran surfing untuk para peselancar pemula dan juga tur khusus untuk para surfer profesional, ke berbagai spot menarik di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pelajaran surfing yang kamu dapat di sini meliputi teori cara berenang, berdiri di atas papan seluncur, dan masih banyak lagi. Nayaka Surf Camp juga bagus untuk anak-anak dan remaja yang tertarik mendalami dunia surfing.

4. Mentawai Surf Camp

Seorang turis bersiap untuk surfing
Seorang turis bersiap untuk surfing via Instagram mentawaisurfcamp

Mentawai Surf Camp dikelilingi oleh deburan ombak tiada henti dalam jarak 10 kilometer. Tempat ini sangat ideal bagi kamu yang ingin menghabiskan liburan di area pantai.

Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan surfing, Mentawai Surf Camp juga menawarkan kursus khusus untuk para pemula. Instruktur yang ada di sini akan membuat kamu cekatan berkeliaran dari pantai ke lautan dalam waktu singkat.

5. Lombok School of Surf

Kegiatan di Lombok School of Surf
Kegiatan di Lombok School of Surf via Instagram lombokschoolofsurf

Lombok School of Surf menawarkan paket pelatihan 8 hari tujuh malam, yang cocok untuk para surfer pemula maupun level menengah, sembari menikmati indahnya pemandangan laut.

Kamu akan mendapatkan teori dasar dan juga praktek langsung sembari melihat demonstrasi dari para instruktur. Keesokan harinya, Kamu akan diajak ke spot khusus yang sesuai dengan kemampuan surfing kamu.

Itulah tadi daftar sekolah surfing yang bisa kamu coba untuk mengisi liburan. Bagaimana, sudah siap menjadi penunggang ombak yang lihai?

Advertisement
Tags
Share