Rekomendasi Festival Oktober 2019, Ada Banyak Kuliner!

Bulan Oktober semakin datang, pastinya Teman Traveler juga ingin tahu apa saja festival yang menarik. Kali ini Travelingyuk berikan rekomendasi Festival Oktober 2019. Mulai dari festival kuliner, budaya, hingga olahraga. Semuanya seru!

JakCloth Goes to Makassar

JakCloth via Instagram/@kabarsolo

JakCloth kali ini akan digelar di Makassar dari tanggal 3-6 Oktober 2019. Lokasinya terletak di Area Parkir Phinisi Point Mall (Pipo Mall). JakCloth ini selalu dipenuhi anak muda karena mengincar clothing brand favorit mereka. Mulai dari baju, sepatu, tas, topi, gelang, kalung, dan lain-lain semuanya ada di sini.

Selain itu di sini juga ada festival kuliner yang bernama JakFood. Nantinya pada tanggal 5-6 Oktober juga diadakan acara Ice Cream Festival dan Festival Pasta Bisa yang serba Rp 10 ribu. Tiket masuk ke JakCloth ini adalah gratis. 

Jakarta Culinary Feastival

Jakarta Culinary Feastival via Instagram/@jakartaculinaryfeastival

Selanjutnya ada acara seru di Jakarta bernama Jakarta Culinary Feastival. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 3-6 Oktober 2019. Lokasinya berada di Senayan City, Jakarta Selatan dan bekerjasama dengan Go-Food.

Beragam acara memeriahkan festival ini mulai dari coffee workshop, cooking demo, kids cooking class, masterclass, dan masih banyak lagi. Acara ini juga mengadakan talkshow yang dihadiri oleh banyak pakar kuliner seperti Sisca Soewitomo, Chef Arnold, Kaesang, Gibran, Chef Renatta Moeloek, dan sebagainya. Tiket masuk festival ini gratis.

Pekan Batik Pekalongan

Pekan Batik Pekalongan via Instagram/@tirtostyle

Digelar setiap tahun, Pekan Batik Pekalongan ini akan diadakan dari tanggal 4-8 Oktober 2019. Lokasinya berada di Kawasan Budaya Jetayu yang merupakan tempat pameran batik berkelas dunia. Festival ini akan menghadirkan 200 stand pameran batik, pagelaran musik, kuliner, dan lain-lain.

Acara ini nantinya akan dimulai pukul 10.00 – 21.00 WIB. Tiket masuk pengunjung gratis. 

Pekan Boba PergiKuliner

Ilustrasi Boba via Shutterstock

Siapa di sini pecinta Boba? Kali ini ada kabar gembira kalau ada Pekan Boba di Jakarta. Pekan Boba ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia. Nantinya bakal ada 1001 kreasi boba yang unik dan menarik di festival ini.

Bukan cuma minuman, kamu juga bisa menemukan berbagai olahan unik dari boba seperti Roti Panggang Boba, Es Krim Boba hingga Ramen Boba. Pekan Boba PergiKuliner ini akan diadakan pada tanggal 8 Oktober – 13 Oktober 2019. Lokasinya berada di Fashion Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Festival Seni Budaya Papua Barat

Festival Seni Budaya Papua Barat via Twitter/@infosenibudaya

Festival Seni Budaya Papua Barat ini merupakan acara yang diadakan ke-6 kali di Papua Barat. Papua Barat menghadirkan dua acara pariwisata unggulan yaitu Festival Seni Budaya Papua Barat dan Festival Pesona Bahari Raja Ampat yang masuk dalam 100 Wonderful Event Indonesia.

Festival ini menghadirkan beberapa acara seperti Lomba Tari Kreasi Baru, Lomba Musik Tradisional, Lomba Volk Song (Lagu Rakyat Papua), Lomba Body Painting dan Lomba Tari Pergaulan Yosim Pancar. Serta ada juga lomba kuliner dan pameran hasil kerajinan tangan khas Papua Barat. Acara dilaksanakan di Kabupaten Manokwari pada tanggal 7 – 11 Oktober 2019.

Festival Pesona Bahari Raja Ampat

Festival Seni Budaya Papua Barat via Instagram/@rizky.polii

Setelah acara Festival Seni Budaya Papua Barat digelar, Festival Pesona Bahari Raja Ampat akan dilaksanakan di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Raja Ampat. Acara ini akan diadakan pada tanggal 18-22 Oktober 2019. 

Festival ini mengangkat tema ‘Exotic Raja Ampat, From Ridge to Reef’ yang akan menampilkan keindahan dan keeksotisan Raja Ampat. Adapun acaranya berbagai macam seperti Wild Life (mengenal lebih dekat flora dan fauna Raja Ampat), Water Activities (snorkling, diving), Island Hopping (mengunjungi pulau Piyainemo dan Kepulauan Fam), dan rangkaian lainnya.

Semarak Kopi Nusantara

Ilustrasi Kopi via Shutterstock

Pecinta kopi wajib merapat! Pasalnya akan ada Semarak Kopi Nusantara yang dilaksanakan di Jogja. Acara ini nantinya akan memperkenalkan berbagai varian kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu juga akan diselenggarakan pameran, demo, dan talkshow. 

Semarak Kopi Nusantara ini merupakan bagian dari kegiatan pameran ” JOGJA INVITE 2019 ”. Untuk yang tertarik bisa langsung datang ke Senayan City Hall yang berada di Jl. Magelang KM 9.6 No.18, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tanggal pelaksanaannya mulai dari 25 – 27 Oktober 2019.

Itu dia rekomendasi festival Oktober 2019. Kamu bisa memilih sesuai dengan tanggal dan tempatnya. Jadi mau coba datang ke festival mana dulu?

Tags
festival budaya Festival Kuliner festival oktober Indonesia Wisata
Share