4 Rekomendasi Es Durian, Enaknya Bikin Diet Besok Saja

Bagi pecinta durian, pasti doyan mencicipi olahan dari buah ini. Meski bagi sebagian orang baunya menyengat, namun bagi pecinta durian justru itulah yang bikin candu. Apalagi kalau dipadukan dengan olahan es yang menggoda. Kali ini Travelingyuk merangkum rekomendasi es durian yang bisa kamu coba.

1. Es Krim Durian Mas Doto

Es Krim Durian Mas Doto via Instagram/@mariskayy

Hanya bermodalkan jualan dengan gerobak tua berwarna biru, Es Krim Durian Mas Doto ini selalu dibanjiri oleh pelanggan. Jajanan enak ini sudah legendaris sejak tahun 1990 yang terletak di Jl. Sukasari no. 1. Selain itu kamu bisa memilih menggunakan gelas plastik, cone, ataupun roti tawar.

Bentuknya yang unik, seakan mengingatkan dengan Es Krim Satu Dollar di Singapura ya? Bedanya, kamu bisa mencoba di Bogor dengan harga yang murah serta porsi yang lebih tebal.

2. Es Dawet Duren Pasar Johar

Es Dawet Duren Pasar Johar via Instagram/@amazingindonesiafood

Siapa yang tak tergoda dengan tampilan es duren ini? Letaknya yang berada di Pasar Johar membuat nama es ini diberi nama Es Dawet Duren Pasar Johar. Semakin menggoda dengan isiannya seperti dawet, alpukat, nangka, cincau hitam, tape ketan, tape, dan daging durian yang disiram dengan santan dan gula aren.

Jangan lupa ada tambahan susu kental serta serutan es yang semakin menambah kesegarannya. Harga Es Dawet Durian ini berkisar 18 ribu rupiah. Langsung bikin ngiler, kan?

3. Es Teler Durian Bun House

Es Teler Durian Bun House via Instagram/@bunhousemalang

Buat pecinta durian yang ada di Malang, bisa coba datang ke Es Teler Durian Bun House. Es Teler Durian Bun House ini memiliki isian seperti agar-agar, cincau hitam, nangka, melon, dan daging buah durian yang dibekukan.

Selain es teler, ada juga varian es durian lainnya seperti sop durian campur buah, pancake durian, dan es krim durian. Rasanya dijamin enak dan bikin ketagihan. Jika ingin mencobanya, ada dua cabang yang bisa didatangi, yaitu di Jalan Bunga Cokelat no 1, Malang dan daerah Bunul. 

4. Es Durian Pak Kasdi

Es Durian Pak Kasdi via Instagram/@abass3292

Dikenal legendaris, Es Durian Pak Kasdi ini sudah ada sejak tahun 1969. Sang pemilik menggunakan durian yang berasal dari sekitaran Purbalingga, Banyumas, hingga Sumatra dan Sulawesi. Isian es durian ini ada empat daging durian, siraman gula jawa, santan, serutan es, susu putih dan sedikit cokelat cair.

Jika tertarik mencobanya, bisa langsung pergi ke sekitaran jembatan Sungai Klawing. Selain itu, bisa juga datang ke cabang lainnya di Purwokerto, yaitu di Tugu Bancar Purbalingga dan Jl. Gor Satria Purwokerto. 

Semua rekomendasi es durian di atas sudah terkenal enak dan bikin ketagihan. Pas untuk menemani siangmu, ya. Bagaimana, makin bingung mau coba yang mana dulu, kan?

Tags
Duren es durian es teler duren kuliner
Share