Sarapan di Sawojajar, Ada yang Sudah buka Subuh Lho

Sarapan sangat penting sebagai bekal menjalani aktivitas sepanjang hari. Kebanyakan orang Indonesia merasa kurang jika tak membuka hari dengan makan nasi. Nah, bagi Teman Traveler di Malang, adadua rekomendasi sarapan di Sawojajar yang patut dicoba.

Tempat yang akan saya rekomendasikan ini sediakan beragam menu, mulai dari nasi pecel, nasi kuning, lontong sayur, hingga nasi goreng. Hmm, membayangkannya saja sudah ngiler ya. Yuk, kita simak bersama ulasannya Teman Traveler.

Warung Mobil dekat Pasar Sawojajar

Warung mobil sediakan aneka menu (c) Ariza/Travelingyuk

Nasi kuning di sini bisa jadi pilihan cocok untuk sarapan pagi. Porsinya pas. Lumayan tahan lama jika dibungkus rapat. Tapi dimakan dalam kondisi tak hangat pun tetap nikmat kok. Tak heran jika menu ini jadi favorit banyak orang, apalagi anak-anak.

Warung Mobil dekat Pasar Sawojajar ini buka sejak pukul 05.00 pagi lho. Mereka akan langsung tutup begitu dagangannya habis. Komponen pelengkap nasi kuning di sini cukup meriah, mulai dari mie kuning, serundeng, kering tempe, hingga timun. Teman Traveler juga bisa tambah lauk lainnya.

Pilihan aneka lauk menggoda (c) Ariza/Travelingyuk

Teman Traveler bisa memilih telur tahu bumbu kecap, sayur gudeg, ayam goreng, bakwan, perkedel, krengsengan, sate komoh, dan masih banyak lagi. Harganya pun lumayan murah, sesuai rasa lah. Saya biasanya membeli nasi kuning plus lauk daging dan cukup membayar sekitar Rp12.000.

Di sini Teman Traveler juga bisa memesan nasi pecel. Seporsinya sudah disajikan plus rempeyek. Cita rasa bumbunya cenderung manis sih menurut saya. Bagi yang ingin membeli sambal pecelnya saja, tersedia dalam kemasan botol.

Nasi Kuning dengan lauk telur bali (c) Ariza/Travelingyuk

Biasanya orang-orang membeli untuk dibawa pulang. Tapi Teman Traveler juga bisa makan di tempat kok. Tersedia kursi, meski hanya sedikit. Saran saya dibungkus saja karena sepertinya di sini tidak menjual minuman.

Warung AE

Warung AE Sawojajar (c) Ariza/Travelingyuk

Warung AE merupakan salah satu tempat makan lawas di daerah Sawojajar. Cita rasanya tak berubah sejak dulu. Lokasinya ada di Jalan Danau Sentani Raya no 26A, Madyopuro, Kedungkandang, Malang. Tak jauh dari kawasan Velodrome.

Mereka biasa buka sebelum pukul 06.00, jadi dijadikan alternatif Teman Traveler yang ingin sarapan pagi banget. Langsung saja mampir ke sini setelah subuh.

Tempat makan ini mengusung konsep rumahan. Pencahayaannya agak kurang, bahkan cenderung gelap. Namun di dalamnya cukup bersih dan pelayanannya cepat. Semua makanan disajikan dengan konsep prasmanan.

Beragam pilihan sayuran dan lauk (c) Ariza/Travelingyuk

Warung AE menyediakan aneka pilihan menu. Sayurannya macam-macam, mulai dari lodeh, bening, sayur asem, bobor, tumis kangkung, hingga terong, semua ada. Lauknya juga tak kalah lengkap, meliputi ayam goreng, sate usus, ikan tongkol bumbu merah, bali telur, bandeng goreng, dan masih banyak lagi.

Aneka gorengan dan lauk (c) Ariza/Travelingyuk

Harganya cukup murah. Saya di sini biasanya hanya bungkus lauk saja. Per porsi dibanderol Rp6.000. Lumayan terjangkau kan? Oh ya, rasa masakan di sini enak-enak kok. Bumbunya tidak terlalu tajam, tidak bikin bosan untuk kembali lagi.

Pilihan minuman di Warung AE juga lumayan lengkap. Teman Traveler bisa pesan aneka juice hingga jamu.

Itulah dua rekomendasi sarapan di Sawojajar dari saya. Semoga berguna ya, Teman Traveler. Siapa tahu bisa jadi inspirasi kalian ketika lapar mengunjungi deretan wisata di Malang. Selamat jalan-jalan!

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share