5 Foto ini Tunjukkan Realita Tempat Wisata yang Tak Sesuai Ekspektasi

Pernah bersusah payah pergi ke destinasi wisata, namun setelah sampai, yang didapati justru kekecewaan karena tempatnya tidak sesuai dengan foto-foto di media sosial? Tenang, hampir semua orang pernah mengalaminya, kok! Berikut kami rangkum 5 realita tempat wisata dunia yang tidak sesuai dengan ekspektasi karena berbagai faktor.

Ketika Hendak Lihat Deretan Pahatan Muka Presiden Amerika di Rushmore, Tapi Kenyataannya ….

Ekspektasi (kiri) via Instagram/cam_ev; Realita (kanan) via imgur

Teman Traveler pasti pernah melihat tempat wisata ini, entah di kartun ataupun film. Salah satu bukit granit ikonik Amerika Serikat ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi, mengingat di bebatuannya terpahat 4 Presiden Amerika Serikat terdahulu, yaitu George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln.

Nah, permasalahan yang dialami Machu Pichu juga menimpa tempat wisata ini. Jika musim dingin tiba, kabut tebal akan gampang muncul dan menutupi seluruh kompleks perbukitan. Kasihan para wisatawan yang sudah datang jauh-jauh. Tidak bisa berfoto instagenik, deh!

Antre Panjang Buat Selfie dengan Monalisa, Sayangnya ….

Ekspektasi (kiri) via Instagram/caradelevingne; Realita (kanan) via reddit

Siapa yang tidak kenal dengan objek seni yang satu ini? Lukisan Mona Lisa adalah salah satu karya pelukis legendaris, Leonardo da Vinci yang paling terkenal dan dibicarakan di mana-mana. Di tempat lukisan ini dipamerkan, yakni Museum Louvre, Prancis, antrean panjang diberlakukan dan wisatawan tidak diperbolehkan berlama-lama di depan karya seni ini.

Maka bisa dibayangkan, hanya dalam waktu singkat, bagaimana kalian bisa selfie dengan Mona Lisa? Tidak jarang banyak hasil foto yang fail karena keterbatasan waktu dan terdesak dengan banyaknya wisatawan yang ingin berebut eksis juga. Sudah fotonya nge-blur, gak bisa berlama-lama melihat hasil karya maestro legendaris pula!

Siap Dandan buat Berfoto Instagenik di Bawah Golden Gate Bridge, Kenyataannya ….

Ekspektasi (kiri) via Instagram/gianninamora; Realita (kanan) via imgur

Jembatan paling ikonik di Amerika Serikat ini terletak di Semenanjung San Fransisco. Warna merah keemasan yang melapisinya ditambah pemandangan kota di sekelilingnya membuat banyak wisatawan berbondong-bondong datang dan berburu foto terbaik.

Nah, sayang semuanya akan buyar ketika kabut mulai menutupi kawasan ini, khususnya saat musim panas berlangsung. Di San Fransisco sendiri, summer season akan diikuti hawa dingin. Pertemuan 2 suhu ini akan menimbulkan awan kabut yang pekat. Alhasil, Golden Gate Bridge tak terlihat mata!

Dari Subuh Berangkat ke Machu Pichu Untuk Lihat Sunrise, Kenyataannya ….

Ekspektasi (kiri) via Instagram/dianasanchezpalomino04; Realita (kanan) via reddit

Sekadar informasi, Machu Picchu adalah sebuah lokasi reruntuhan bangsa Inca yang terletak di wilayah pegunungan. Ketinggiannya berkisar 2.350 mdpl. Pada musim-musim tertentu, pemandangan di sekitar kawasan wisata akan tertutupi oleh kabut tebal, apalagi saat menjelang pagi atau tengah malam. Kompleks Machu Pichu pasti tak akan terlihat.

Bisa dibayangkan betapa kecewanya para wisatawan yang sudah datang jauh-jauh dari pusat kota. Padahal, untuk menuju lokasi, Teman Traveler harus menempuh perjalanan darat sekitar 4-5 jam. Sedih, ya!

Belum Lengkap Kunjungi London Kalau Belum foto dengan Big Ben, Tetapi Kenyataannya ….

Ekspektasi (kiri) via Instagram/frankzappi95; Realita (kanan) via Instagram/annalemegova

Bangunan yang punya nama lain ‘Elizabeth Tower‘ ini adalah salah satu ikon Inggris yang paling sering jadi objek berfoto para wisatawan. Sayangnya, mulai Agustus 2017, Big Ben akan menjalani renovasi besar-besaran untuk merestorasi mesin jam dan dinding bangunan. Proses ini sendiri memakan waktu hingga tahun 2021.

Karena itulah, untuk sementara, Big Ben ditutupi rangkaian besi dan sekat. Tentu saja banyak wisatawan yang kecewa karena tidak bisa berfoto di ikon Inggris populer ini. Namun jangan khawatir, setelah tahun 2021, landmark ini akan kembali dibuka, kok!

Itulah tadi 5 realita tempat wisata dunia yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Bagaimana, masih tertarik mengunjunginya?

Tags
Amerika Serikat Inggris Luar negeri Meksiko prancis realita tempat wisata dunia Wisata
Share