Reach Falls, Air Terjun dengan Gua Rahasia

Advertisement

Termasuk dalam wilayah Kepulauan Karibia, Jamaika juga memiliki beragam keindahan alam yang potensial. Pantai macam Bluefields, Runaway Bay dan Montego Bay adalah beberapa destinasi yang kerap menjadi tujuan wisatawan. Tak hanya pantai, Jamaika juga memiliki air terjun unik yang belakangan sedang naik daun. Namanya adalah Reach Falls yang berada di Portland Parish. Seperti apa ya keunikannya?

Lubang Kelinci Menuju Gua di Bawah Air Terjun

Pada bagian paling puncak, sebelum air jatuh, terdapat sebuah lubang kecil yang dapat dimasuki. Di dunia maya, lubang ini viral dengan nama Reach Falls Rabbit Hole. Setelah masuk pada lubang dengan cara meloncat, kamu akan menemukan sebuah gua dengan ruang yang cukup untuk bernafas. Jalur dari gua ini akan berakhir di dekat jatuhan utama Reach Falls.

Reach Falls dari udara [image source]
Reach Falls dari udara [image source]

Walaupun Bernama Rabbit Hole, Ukuran Gua Cukup Besar

Dengan keberadaannya di tengah arus menuju jatuhan, tak semua air masuk ke dalam lubang ini. Sehingga lubang ini masih dapat terlihat. Gua tersembunyi di bawah lubang ini memiliki ukuran yang cukup besar. Dari sumber yang di dapat, enam orang dapat ditampung dan masih menyisakan ruang yang besar untuk bernafas.

Air yang berwarna biru jernih [image source]
Air yang berwarna biru jernih [image source]

Jacuzzi Alami Berbentuk Hati

Berada di bagian atas air terjun [image source]
Berada di bagian atas air terjun [image source]
Tak hanya lubang menuju Rabbit Hole, pada bagian atas air terjun ini memililki sebuah lubang berbentuk hati yang terbuat dari perngeroposan bebatuan. Tempat ini biasa menjadi opsi lain bagi pengunjung yang tak terlalu berani untuk masuk ke Rabbit Hole. Pada sekitar hulu, juga terdapat sebuah Jacuzzi alami yang menjadi opsi ketika lubang berbentuk hati sedang ramai pengunjung.

Sebuah cekungan untuk berendam dengan bentuk menyerupai hati [image source]
Sebuah cekungan untuk berendam dengan bentuk menyerupai hati [image source]
Pernah melihat air terjun dengan lubang seperti ini di Indonesia? Yuk eksplor air terjun yang ada di daerahmu.

 

Advertisement
Tags
Jamaika Rabbit Hole Reach falls
Share