Rawon Mosobo Mojoagung, Kuliner Jombang Legendaris dengan Empal Jumbo

Advertisement

Rawon merupakan salah satu pilihan kuliner yang bisa Teman Traveler cicipi saat jelajah Jawa Timur. Kuliner ini banyak ditemukan di Surabaya, Malang, Probolinggo, Jombang dan daerah lainnya. Kali ini Travelingyuk akan memberikan rekomendasi salah satu tempat makan rawon legendaris di Jombang. Namanya adalah Rawon Mosobo Mojoagung. Yuk kita ulas lebih mendalam.

Warung Legendaris yang Sudah Ada Sejak 1984

Rawon yang mantap, via Instagram/sam_kuliner
Rawon yang mantap, via Instagram/sam_kuliner

Tempat makan Jombang ini termasuk salah satu yang legendaris yang dirintis oleh Pak Kadir. Awal dirintisya tempat makan ini pada tahun 1984. Dengan demikian jika dihitung-hitung sudah berusia 30 tahun lebih.

Awalnya warung ini berlokasi di Pasar Mojoagung. Namun, setelah pasar digusur untuk dibuat taman, akhirnya mereka memutuskan untuk pindah ke lokasi yang sekarang.

Ciri Khas Daging Empal Jumbo yang Bikin Melongo

Citarasa yang bikin tergoda, via Instagram/clementnoya
Citarasa yang bikin tergoda, via Instagram/clementnoya

Ciri utama rawon di tempat ini adalah potongan dagingnya yang besar-besar dan tebal. Tidak hanya itu yang bikin orang-orang berdatangan. Kuah rawonnya begitu lezat dan gurih.

Ditambah lagi dengan kecambah segar yang bikin nafsu makan makin meningkat. Tak salah jika tempat ini menjadi salah satu jujukan wisatawan jika jalan-jalan ke Jombang.

Tawarkan Harga yang Murah Meriah

Pilihan menu lain, via Instagram/sam_kuliner
Pilihan menu lain, via Instagram/sam_kuliner

Karena ukuran dagingnya yang bisa dibilang jumbo, mungkin Teman Traveler kira harganya akan mahal. Namun tidak begitu Teman Traveler, satu porsi rawon di sini hanya Rp25.000.

Tak hanya rawon, kuliner Jombang ini juga menyuguhkan menu lainnya. Ada nasi rames dengan potongan daging empal yang tidak kalah besarnya. Bedanya dengan rawon, nasi rames tidak diguyur dengan kuah.

Lokasi Rawon Mosobo Mojoagung

Ukuran empal yang jumbo, via Instagram/melissajusuf
Ukuran empal yang jumbo, via Instagram/melissajusuf

Buat Teman Traveler yang ingin mencicipi nikmatnya seporsi rawon ini, silahkan datang langsung ke Jl. Raya Mojoagung No. 191, Mojoagung, Kademangan, Jombang. Tempat makan ini buka sedari pagi hingga malam hari, pukul 22:00 WIB.

Tempat ini cukup mudah ditemui lantaran kamu akan menemukan papan reklame ukuran jumbo dengan tulisan Rawon Rosobo Mojoagung di depan warung tersebut.

Jangan ragu lagi untuk mencobanya ya Teman Traveler. Cita rasa rawon yang khas dan nikmat, ditambah potongan empal yang besar dengan harga yang bersahabat. Yuk mari dicoba.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Jombang Kuliner Jombang Rawon Mosobo Mojoagung
Share