Ramen Topping Ikan Piranha Bakal Hadir, Berani Coba?

Ramen adalah kuliner Jepang yang terkenal di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Merupakan salah satu sajian yang paling banyak dicari saat datang ke restoran Jepang. Biasanya ramen akan semakin nikmat kalau ditambahkan nori, telur rebus, sayuran, dan tempura. Kabarnya, September nanti ada ramen terbaru yang dikeluarkan oleh salah satu restoran di Tokyo, Jepang. Hal yang bikin heboh ternyata ramen yang disajikan adalah ramen topping Ikan Piranha. 

1. Ramen edisi terbatas 

Ramen Topping Ikan Piranha via Twitter/@DEJAPAN_Global

Bagi pecinta ramen pasti bakal menunggu-nunggu untuk mencoba ramen piranha ini. Namun, kalian harus siapkan modal karena ramen ini berada di Asakusa, Tokyo atau tepatnya di Ninja Bar and Cafe Japan. Ramen ini nantinya akan dihidangkan dalam 300 porsi selama tanggal 20 – 22 September 2019.

2. Piranha asli dari Sungai Amazon

Ikan Piranha via Shutterstock

Meski hutan Amazon baru-baru ini terbakar, namun tentu tidak mempengaruhi antusias masyarakat untuk mencoba ikan asal Amazon ini. Pasalnya 300 kilogram piranha atau sekitar 2000 ekor Ikan Piranha akan diterbangkan langsung dari sungai Amazon menuju Tokyo.

3. Harga yang tak biasa

uang
Menyiapkan uang tunai via Shutterstock

Biasanya jika makan ramen di Indonesia, kamu hanya akan dikenakan harga kurang lebih sekitar 60 ribu rupiah. Namun dilansir dari Japan Today, ramen Ikan Piranha ini akan lebih mahal dari ramen biasanya. Semangkuk ramen ini dihargai dengan harga 2500 yen atau setara dengan 338 ribu rupiah untuk menikmatinya. 

4. Beragam ramen topping aneh lainnya

ramen unik
Ramen topping cokelat via Instagram/@nnmyism2

Seperti yang kita tahu, kalau orang Jepang akan selalu berinovasi untuk menciptakan ramen unik. Sebelumnya bahkan pernah ada yang membuat ramen dengan topping seperti cokelat, es krim, kopi, dan buah. Memang sudah bukan hal biasa kalau Jepang selalu mengeluarkan kuliner unik. 

Meski pada awalnya ramen topping Ikan Piranha ini hanya guyonan April Mop, namun tak menyangka bila makanan ini menjadi kenyataan. Bagaimana apa kamu tertarik untuk mencoba kuliner menantang ini?

Tags
jepang Ramen ramen dengan penyajian unik ramen di Jepang ramen unik
Share