Makan Rajungan Ndoro Bei di Tuban, Bikin Ketagihan

Tuban, kabupaten yang menjadi pembatas antara Jawa Timur dan Jawa Tengah memiliki banyak daya tarik yang mengundang wisatawan untuk bertandang. Di antaranya adalah gua-gua dan pantai indah yang bisa jadi destinasi liburanmu mendatang. Tak cuma tempat wisata, kulinernya juga sangat menggoda. Ini salah satunya, Rajungan Ndoro Bei.

Rumah Makan Jawa Tempo Dulu di Tuban

Kare Rajungan di Ndoro Bei
Kare Rajungan di Ndoro Bei [image source]
Rajungan Ndoro Bei merupakan salah satu kuliner andalan tanah walisongo ini. Rajungan adalah sejenis kepiting yang bisa sepenuhnya hidup di laut dan olahannya menjadi salah satu makanan khas dari Tuban yang bisa kamu temukan di Ndoro Bei. Ada nuansa Jawa kental sejak pertama kali melangkah masuk. Para pelayannya pun siap menyambutmu masuk dengan kalimat sapaan yang menjadi ciri mereka, yaitu “Monggo pinarak, ndoro” yang berarti “Silakan masuk, tuan”.

Sambutan di Rajungan Ndoro Bei
Sambutan di Rajungan Ndoro Bei [image source]

Rajungan Pedas yang Menggugah Selera

Rajungan Kepung di Ndoro Bei
Rajungan Kepung di Ndoro Bei [image source]
Menu utama yang menjadi andalan Ndoro Bei adalah Kare Rajungan. Hidangan ini sudah menjadi salah satu tujuan utama wisatawan saat datang ke Kabupaten Tuban. Sebagian masakan yang disuguhkan di sini mempunyai cita rasa yang pedas, loh. Tapi untuk kamu yang tidak doyan pedas, tak perlu khawatir karena ada juga hidangan yang dimasak dengan rasa manis. Selain bisa dinikmati di tempat yang bernuansa tenang dan santai, makanan-makanan di sini juga bisa dibungkus dan dikirim untuk orang tersayang, loh. Jika alamat penerima ada di dalam kota Tuban, tidak ada biaya ongkir alias free ongkir.

Rajungan Ndoro Bei bisa delivery order
Rajungan Ndoro Bei bisa delivery order [image source]

Menu Lainnya yang Tak Kalah Menggoda

Menu lain di Rajungan Ndoro Bei
Menu lain di Rajungan Ndoro Bei [image source]
Selain menu dari rajungan segar yang disiapkan setiap harinya, Ndoro Bei juga menyuguhkan seafood lainnya seperti Kakap Banyu Langse yang sangat segar, kerang dan udang goreng tepung yang super renyah. Bagi keluarga yang ingin mencicipi makanan non laut, ada lalapan ayam lengkap dengan sambal yang pedasnya mantap! Duh, jadi lapar, yah!

Ikan Kakap Banyu Langse
Ikan Kakap Banyu Langse [image source]

Wisata Sekitar yang Keren untuk Hunting Foto

Masjid Agung Tuban
Masjid Agung Tuban [image source]
Lokasi Ndoro Bei ternyata cukup dekat dengan beberapa tempat indah yang sering jadi jujukan turis yang datang. Di antaranya ada Masjid Agung Tuban yang bisa ditempuh dengan berkendara hanya dalam waktu kurang lebih 4 menit. Tempat ibadah satu ini cukup memikat orang-orang datang untuk melihat kemegahannya. Selain itu, ada juga Wihara Kwan Sing Bio yang juga bisa ditempuh selama 4 menit naik mobil dari Ndoro Bei. Seketika, kamu akan merasa seperti sedang di luar negeri.

Wihara Kwan Sing Bio
Wihara Kwan Sing Bio [image source]

Akomodasi Menawan di Tuban

Bali Rich Villa di Tuban
Bali Rich Villa di Tuban [image source]
Tempat menginap di Tuban juga keren-keren, lho. Tak jauh dari kuliner legendaris tersebut, ada Bali Rich Villa yang membuatmu merasa sedang berada di Pulau Dewata berkat kolam renang pribadi di dalamnya. Menginap di vila yang berlokasi di Jl. Dr Soetomo atau berjarak 3 menit perjalanan dengan mobil ini kamu kudu menyiapkan budget mulai 1,5 juta rupiah per malam. Jika ingin tempat menginap yang lebih ramah di kantong tapi tetap indah, ada Green Garden Hotel yang terletak di jalan sama tapi dengan harga sekitar 350 ribu rupiah per malam.

Green Garden Hotel
Green Garden Hotel [image source]
Rajungan Ndoro Bei

Lokasi: Jalan Dr Soetomo No. 007, Barat Gedung Tridharma, Ronggomulyo, Tuban, Ronggomulyo, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Nah, percaya kan kalau Kabupaten Tuban bisa banget menjadi destinasi liburanmu selanjutnya?Ajak keluarga untuk reuni dan santai sejenak di kota yang tenang dan kaya akan makanan enak ini. Yuk kapan?

Tags
Indonesia Jawa Timur Rajungan Tuban\
Share