Liburan ke Bali, Raja Salman dan Rombongan Akan Kemana Saja?

Usai berkunjung ke Jakarta dan Bogor, sore nanti Raja Salman dari Arab Saudi akan bertolak ke Bali. Menurut kabar yang beredar, Raja yang berusia 81 tahun ini akan menginap di salah satu hotel mewah di daerah Nusa Dua, Bali hingga pada tangga 9 Maret 2017 mendatang. Wah, lalu tempat mana saja sih yang besar kemungkinan di datangi oleh Raja Salman dan rombongan ini?

1. Kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana Bali
Garuda Wisnu Kencana Bali [image source]
Salah satu destinasi wisata yang besar kemungkinan akan dikunjungi oleh Raja Salman dan rombongan menurut beberapa sumber adalah Garuda Wisnu Kencana atau lebih sering disebut dengan nama GWK. GWK sendiri juga telah disurvey oleh beberapa orang utusan dari Raja Salman. Taman wisata yang terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung ini pun tak kalah terkenal dengan tempat wisata Bali lainnya.

Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana [image source]
Bukan hanya keindahan alamnya yang begitu memesona, GWK juga terkenal lantaran terdapat patung besar yang merupakan hasil karya seorang pematung terkenal di Bali, I Nyoman Nuarta. Patung berwujud Dewa Wisnu tersebut rencananya akan menjadi landmark atau maskot Bali dan mengalahkan Patung Liberty jika pengerjaannya telah 100 persen selesai. Jika Raja Salman memang berniat jelajah wisata budaya, GWK memang sangat cocok dan rekomended banget.

2. Pura Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu
Pura Luhur Uluwatu [image source]
Selain mengunjungi taman wisata paling epic di Bali, Raja Salman dan rombongan juga dikabarkan akan mampir ke pura ternama di Bali. Pura mana lagi kalau bukan Luhur Uluwatu. Tak ada alasan lagi wisatawan asing termasuk Raja Salman tidak jatuh cinta dengan wisata Pura Uluwatu ini selain keindahan alamnya. Ya, pura yang terletak di wilayah desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung ini masih asri.

Pura Uluwatu
Pura Uluwatu [image source]
Bukan hanya pemandangannya saja, budaya yang ingin dilihat oleh Raja Salman di Pura Uluwatu ini tentu saja masih terjaga keaslian. Pura ini pun makin terlihat suci dengan adanya alas kekeran, hutan kecil yang berada di depan pura Uluwatu. Tak hanya itu, pura yang terletak di atas anjungan batu karang yang terjal dan tinggi ini makin eksotis dengan pemandangan pantai Pecatu yang berada di bawah tebing tempat pura ini berada.

3. Ubud Gianyar

Ubud Bali
Ubud Bali [image source]
Tempat ketiga yang juga mencuri perhatian Raja Salman dan rombongan adalah kawasan Ubud Gianyar. Tidak kalah dengan daerah Bali lainnya, Gianyar juga memiliki daya tarik sendiri dengan berbagai objek wisata yang khas. Dengan nuansa pedesaan yang alami dan asri, tentu saja hal tersebut yang menarik perhatian. Salah satunya adalah Ubud yang makin hari makin banyak wisatawan ke tempat satu ini.

Monkey Forest Ubud
Monkey Forest Ubud [image source]

Selain banyaknya tempat sejuk nan asri hingga hotel mewah berdiri, beberapa destinasi wisata banyak ditemui di Ubud ini. Salah satunya adalah Wanara Wana atau hutan kera yang terkenal banget. Selain itu, pusat perbelanjaan oleh-oleh di Ubud pun juga terkenal banget. Sebut saja Pasar Seni Sukawati dan juga Pasar Seni Ubud yang terkenal hingga ke mancanegara.

4. Desa Tenganan, Pegeringsingan

Desa Tenganan
Desa Tenganan [image source]
Siapa sih yang tak tahu dengan desa wisata budaya di Bali satu ini? Ya, Desa Tenganan, Pegerinsingan ini memang benar-benar populer hingga ke luar negeri. Desa cantik yang terletak di kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem ini sering kali didatangi oleh wisatawan untuk mempelajari budaya yang ada.

Desa Tenganan
Desa Tenganan [image source]
Seperti yang diketahui, Desa satu ini merupakan salah satu desa yang masih mempertahankan pola hidup yang mengacu pada aturan tradisional yang diwariskan nenek moyang mereka. Mulai dari bentuk dan besar bangunan serta pekarangan, hingga aturan meletakkan pura selalu mengikuti adat. Karena masih berpegang kuat dengan aturan budaya, kemungkinan Raja Salman juga datang ke desa satu ini.

Kedatangan Raja Salman ke Pulau Dewata bukan hanya menjadi kesempatan baik bagi Bali untuk mengenalkan diri pada dunia. Warga Bali pun pastinya bakalan bangga lantaran adat dan budaya dapat dilihat oleh seorang Raja dari Arab Saudi. Semoga kedatangan Raja Salman dapat memberikan pengaruh positif bagi pariwisata di Pulau Dewata.

Tags
Bali Gianyar Indonesia liburan raja salman Taman Wahana Wisata
Share