Rainbow Garden Lembang, Wisata Taman Bunga Warna-warni

Halo Teman Traveler, kali ini saya akan berbagi pengalaman kala jalan-jalan di Rainbow Garden, Lembang, Bandung. Destinasi satu ini tawarkan pemandangan indah hamparan bunga warna-warni. Cocok banget buat kalian yang ingin melepas penat dengan menikmati pesona alam.

Tak hanya itu, tiap sudut Rainbow Garden juga sangat Instagenic lho. Bisa banget dijadikan latar belakang berpose atau OOTD-an. Pas buat Teman Traveler yang sedang cari inspirasi untuk memperbarui feed Instagram. Yuk, simak cerita saya selengkapnya.

Mudah Dijangkau

Jarak Lembang dari Bandung hanya sekitar 15 kilometer. Untuk menuju sini, Teman Traveler hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit. Jalurnya sudah cukup mulus untuk dilalui kendaraan roda empat. Tak heran jika kawasan Lembang kerap jadi salah satu destinasi wisata favorit warga Paris van Java.

Rainbow Garden sendiri beralamat di Jalan Grand Hotel no 33E. Tempatnya masih satu komplek dengan Floating Market Lembang. Jika sebelumnya sudah pernah mampir ke pasar apung tersebut, Teman Traveler takkan kesulitan menemukan lokasi taman bunga ini.

Buat Teman Traveler yang berniat datang menggunakan angkutan umum, bisa memulai perjalanan dari Terminal Leuwi Panjang dan ambil jurusan menuju Terminal Ledeng. Naiklah angkot ELF L300 berwarna hijau tujuan Ciroyon-Lembang atau angkot hitam jurusan Stasiun Hall-Lembang.

Tawarkan Banyak Spot Selfie

lrm_export_20180923_104015_PyP.jpg
Berfoto di dekat rumah kaca (c) trustyourjourney/Travelingyuk
lrm_export_20180927_214557_OcF.jpg
Jalanan menuju rumah kaca (c) trustyourjourney/Travelingyuk

Sesuai namanya, Rainbow Garden tawarkan pemandangan apik hamparan bunga warna-warni. Semua disusun sedemikian rupa hingga membentuk spektrum corak mirip pelangi. Para penggemar selfie tak perlu khawatir, pengelola sudah siapkan banyak spot swafoto keren di sini. Dijamin bakal puas bernarsis ria deh.

lrm_export_20180926_184514_QuJ.jpg
Mini Gift Shop yang lucu (c) trustyourjourney/Travelingyuk

Oh ya, semua bunga di sini sudah dirawat secara khusus oleh pengelola ya. Jadi sebaiknya Teman Traveler berhati-hati saat berjalan agar tidak sampai menginjak. Saya sendiri juga harus ekstra waspada ketika berfoto-foto di sini karena takut merusak salah satu bunga cantik tersebut.

Belajar Soal Tanaman

lrm_export_20180923_221052_adx.jpg
Lorong tanaman yang keren (c) trustyourjourney/Travelingyuk
20190814_090604_723_HoY.jpg
Hamparan bunga warna-warni (c) trustyourjourney/Travelingyuk

Tak sekadar jalan-jalan dan foto-foto, di sini Teman Traveler juga bisa menambah pengetahuan soal aneka jenis tanaman. Setiap tumbuhan yang kalian jumpai bakal disertai keterangan soal nama dan jenisnya. Jadinya bisa liburan sambil belajar deh. Asyik, bukan?

20190814_090505_538_G0x.jpg
Hamparan bunga cantik (c) trustyourjourney/Travelingyuk

Jika tertarik, Teman Traveler juga bisa membawa pulang berbagai tanaman cantik tersebut. Kalian tinggal beli di toko yang ada di dalam area wisata. Mau jenis kaktus, dedaunan, atau bunga, semuanya ada. Rainbow Garden juga menjual tanaman organik yang masih dibudidayakan maupun sudah mekar lho.

Tiket Masuk

lrm_export_20180923_220754_C3p.jpg
Jalan-jalan di sekitar taman (c) trustyourjourney/Travelingyuk

Untuk masuk ke Rainbow Garden, Teman Traveler wajib membayar tiket masuk seharga Rp20.000 per orang. Namun tenang saja, tiket tersebut nantinya bisa kalian tukarkan dengan welcome drink berupa susu atau soft drink. Asyik banget bukan?

Oh ya, tempat wisata ini buka setiap hari ya Teman Traveler, yang membedakan hanya jam operasionalnya saja. Selama weekday, mereka akan beroperasi antara pukul 09.00 hingga 19.00. Sementara untuk weekend, pengunjung bisa mampir antara pukul 08.00 hingga 20.00.

Tips Berfoto

20190814_090431_340_LQA.jpg
Berpose di antara bunga bercorak kuning (c) trustyourjourney/Travelingyuk

Sedikit tips buat Teman Traveler yang hobi foto-foto. Sebaiknya kalian datang ke Rainbow Garden saat hari biasa alias weekday. Dengan demikian kalian bisa lebih leluasa berhenti untuk mengambil gambar. Apalagi jika datang dari luar kota, datang saat weekend berpotensi membuat kalian terjebak macet dan keburu lelah sebelum sampai tujuan.

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di sekitar Rainbow Garden, Lembang. Buat Teman Traveler yang berencana keliling wisata Bandung, jangan lupa sisihkan waktu untuk mampir ke sini ya. Dijamin bakal puas deh! Bagaimana kalau akhir pekan ini?

Tags
Bandung kontributor Rainbow garden Travelingyuk wisata bandung
Share