Rahasia-rahasia Hotel yang Akan Bikin Kamu Kaget

Seiring meningkatnya peminat traveling, hotel juga semakin ramai dikunjungi. Bahkan, menginap di hotel tak harus saat sedang liburan. Ingin suasana baru atau sekedar mendambakan istirahat nyaman di tempat tidur super empuk bisa menjadi alasan seseorang menginap di hotel. Namun, ternyata ada beberapa rahasia-rahasia hotel yang bakalan bikin kamu kaget. Apa saja, ya?

1. Satu Hotel dengan Artis

Sehotel dengan artis
Sehotel dengan artis via Instagram/@nikitawillyofficial94

Kamu bisa saja menginap di hotel yang sama dan di hari yang sama dengan artis atau tokoh terkenal. Namun, kamu tak mungkin mengetahui hal ini. Beberapa hotel biasanya memiliki hubungan yang baik dengan artis dengan menjaga privasi sehingga istirahat tamunya tidak terganggu. Kecuali kamu mengenal salah satu orang dalam, mungkin kamu akan mendapat bocoran informasi berharga ini.

2. Biaya Clean Service

Biaya cleaning service hotel
Biaya cleaning service hotel via mentalfloss.com

Mungkin tidak banyak yang tahu, ternyata honor room service dihitung dari banyaknya kamar yang telah dibersihkan. Semakin kotor kamar, maka akan membutuhkan waktu lama untuk merapikannya. Dengan begitu, tidak akan banyak kamar yang berhasil dibersihkannya dalam sehari. Ini salah satu alasan untuk menjaga kamar hotel tetap rapi saat meninggalkannya. Atau, bisa juga untuk tak lupa meninggalkan uang tip untuk mereka.

3. Tidak Sering Dicuci

Sprei hotel
Sprei hotel via idolza

Hotel memang dibuat sebagai tempat istirahat. Tentunya kita berharap kamar yang lebih nyaman dari rumah dan bisa membuat badan lebih rileks. Deretan hotel mungkin menyediakan tempat tidur yang lebih nyaman, tapi ternyata kebersihannya belum tentu terjaga. Sprei kadang tidak sering dicuci. Pastikan mengecek kembali saat akan menggunakan. Atau, bisa juga meminta room service mengganti sprei sesaat setelah check-in.

4. Lebih Murah Harga Langsung

Lebih murah harga langsung
Lebih murah harga langsung via Study 365

Banyak yang berpikir bahwa tarif hotel bisa lebih murah saat membelinya lewat pihak ketiga, seperti agen travel online. Namun, ternyata sebaliknya. Menanyakan langsung pada pihak hotel bisa membuatmu mendapat harga lebih miring. Cara ini juga membuat pihak hotel ingat padamu, salah satu pelanggan. Untuk jangka panjang, jelas cara ini akan menguntungkan lebih banyak. Saat ada promosi, kamu salah satu yang akan mendapat informasinya.

5. Karyawan Murah Hati

Sopan dan baik pada karyawan hotel
Sopan dan baik pada karyawan hotel via hcareers.com

Bersikap baik tidak akan pernah salah. Selalu tersenyum dan sopan pada karyawan hotel juga akan mendapatkan banyak keuntungan. Perlu diketahui, para karyawan akan selalu ingat tamu-tamu yang sering memilih hotel mereka. Semakin baik sikapmu, maka lebih besar peluang untuk membuat mereka memberikan upgrade secara gratis. Marah-marah saat sesuatu terjadi di luar keinginan adalah pilihan yang salah.

6. Barang Paling Kotor

Hairdryer hotel
Hairdryer hotel via Reader’s Digest

Mungkin banyak yang menganggap bahwa toilet adalah hal paling kotor di dalam kamar hotel. Namun, penilaian ternyata salah. Siapa yang sangka, hairdryer hotel adalah barang yang perlu dihindari. Hal ini dikarenakan benda ini termasuk peralatan hotel yang jarang digunakan, sehingga room service merasa tak perlu membersihkannya. Beberapa hotel bahkan tak membersihkan hairdryer mereka selama bertahun-tahun. Hal yang sama terjadi pada cangkir untuk kopi di hotel.

Ternyata ada banyak hal yang tidak ketahui tentang hotel ya. Bagaimana, siapa yang memiliki pengalaman unik saat menginap di hotel?

Tags
Akomodasi Indonesia rahasia hotel
Share