Rahasia Selfie Kece Melody JKT48, Bikin Liburan Kian Semarak

Liburan ala kekinian tentu tak lengkap jika tak berburu foto-foto cantik. Salah satu pose yang sering dijadikan senjata ampuh banyak orang untuk meramaikan media sosial adalah swafoto. Nah, berikut ini ada beberapa rahasia selfie kece Melody JKT48 yang patut disimak para sobat traveler.

Sebagai mantan anggota grup idola, selfie bukan hal baru buat Melody. Dara cantik yang kini menjabat general manager theater JKT48 tersebut kerap memenuhi feed Instagram-nya dengan sejumlah hasil swafoto cantik nan memukau. Berikut ini Travelingyuk akan sajikan sejumlah tips dan rahasia selfie kece Melody JKT48.

1. Cantik dari dalam

Melody Nurramdhani Laksani
Melody Nurramdhani Laksani via Instagram melodylaksani92

“Cantik itu dari hati,” jawab Melody sembari tersenyum, ketika ditanya Travelingyuk soal rahasia selfie keren di sela-sela acara bukber di Warunk Upnormal Malang (28/5). Well, apa yang disebutkan oleh Si Cantik satu ini memang tidak ada salahnya. Sebagus apapun pose selfie kita, pada dasarnya kecantikan yang sebenarnya dinilai dari kepribadian seseorang.

Oleh karena itu, tunjukkan kepercayaan diri ketika sedang berswafoto. Sobat traveler harus percaya pada keunggulan diri sendiri dan yakin bahwa kecantikan bukan hanya soal fisik.

2. Kamera

Melody Nurramdhani Laksani
Melody Nurramdhani Laksani via Instagram melodylaksani92

Namun demikian, Melody juga tak membantah bahwa semua wanita ingin kelihatan cantik dan sempurna di depan kamera. Menurutnya, salah satu syarat utama menghasilkan selfie terbaik adalah alat yang memadai. Oleh karena itu, rajin-rajin menabung untuk membeli kamera maupun smartphone dengan hasil jepretan tajam.

“Mungkin kalo misalnya (dana-red) mencukupi sih kamera. Yang pasti yang bagus. Biasa kamera kan udah ada auto gitu, jadinya emang bagus,” tutur Melody pada Travelingyuk.

Belakangan ini persaingan di industri smartphone kian ketat. Banyak pabrikan rela membanting harga demi memikat konsumen. Hal ini bisa dimanfaatkan para sobat traveler untuk mencari hape kisaran 2-3 jutaan yang sudah dilengkapi dual camera atau menggunakan lensa dari vendor ternama.

3. Pengaturan warna

Melody Nurramdhani Laksani
Melody Nurramdhani Laksani via Instagram melodylaksani92

Pengaturan warna juga penting bagi sobat traveler yang mendambakan hasil selfie sempurna. Melody sendiri merupakan penyuka warna-warna soft dan bukan termasuk penggemar gambar dengan tingkat kontras atau saturasi tinggi. Hal ini selalu mendapat perhatian khusus dari lulusan Universitas Padjajaran ketika berswafoto.

“Terus enggak too much warnanya. Kayak misalnya warnanya soft-soft, yang warnanya pink muda, baby blue, terus kuning muda. Menurutku itu bikin warna kelihatan natural. Jadi cerah ke warna kitanya,” jelas Melody panjang lebar.

Melody Nurramdhani Laksani
Melody Nurramdhani Laksani via Instagram melodylaksani92

Bagi yang berminat mengubah-ubah tone foto di smartphone, sekarang sudah ada banyak aplikasi yang bisa digunakan. Beberapa yang cukup populer antara lain Snapseed, Adobe Lightroom, dan VSCO cam. Masing-masing punya fungsi khusus dan bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Itulah tadi sekilas mengenai tips dan rahasia selfie kece Melody JKT48. Bagi sobat traveler yang kadang masih bingung caranya mendapat foto terbaik kala liburan, tak ada salahnya mengambil inspirasi dari sejumlah saran yang dilontarkan Melody Nurramdhani Laksani.

Tags
Indonesia tips Wisata
Share