Uji Nyali dengan Rafting di Malang Raya. Berani?

Advertisement

Malang Raya ternyata memiliki beberapa wisata yang menguras adrenalin. Bagi kamu yang menyukai tantangan dan ingin menjelajahi alam liar, wisata rafting ini wajib kamu datangi. Berikut beberapa rekomendasi lokasi rafting terbaik di Malang dan sekitarnya.

1. Kasembon Rafting

Kasembon Rafting [image source]
Kasembon Rafting adalah salah satu tempat terbaik di Malang untuk merasakan sensasi arung jeram. Terletak di kawasan Kasembon yang memiliki arus sungai cukup deras, pengunjung bisa merasakan sensasi meluncur di atas aliran sungai yang penuh batu dan sempit di beberapa tempat.

Kasembon Rafting yang seru [image source]
Yang membuat arung jeram di Kasembon ini menjadi sangat menarik adalah banyaknya jeram yang menantang. Bayangkan, sepanjang perjalanan ada 8 jeram yang kadang memiliki ketinggian 4 meter. Kalau kamu ingin uji nyali sampai puas di kawasan Malang Raya, cobalah untuk menaklukkan Kasembon Rafting yang buka setiap hari ini.

Nama: Kasembon Rafting

Alamat: Jl. Bunga Kumis Kucing No.46, Jatimulyo, Kota Malang, Jawa Timur 65141, Indonesia (Marketing); Desa Bayem, Kec. Kasembon, Kab. Malang (Basecamp)

No. Telepon: +62 341 4373078

Website: http://raftingkasembon.com/

Instagram: @kasembonrafting

Rate Harga: IDR 150k (weekday), IDR 175k (weekend)

 

2. Kaliwatu Rafting

Kaliwatu Rafting [image source]
Kaliwatu Rafting menyediakan paket rafting bagi siapa saja yang ingin mencoba sensasi meluncur di sungai deras area pegunungan di  Batu. Dengan tingkat kesulitan jeram bernilai 2, tempat ini sangat cocok bagi pemula atau siapa saja yang ingin mengasak kemampuannya dalam beraung jeram di aliran yang sangat menantang.

Kaliwatu Rafting yang seru [image source]
Bagi kamu yang baru pertama kali melakukan aktivitas rafting jangan khawatir. Banyak instruktur dan juga pemandu jalan yang akan membuat perjalanan seluncur air berjalan dengan lancar. Bahkan, setelah melakukan perjalanan ini kamu akan ketagihan dan ingin merasakan kembali sensasi ngeri-ngeri seru.

Nama: Kaliwatu Rafting

Alamat: Jalan Raya Bungtomo No 19, Kel. Pandan Rejo, Kec. Bumiaji, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336, Indonesia

No. Telepon:  +62 823-0144-3033

Website: http://www.kaliwaturafting.co.id/

Instagram: @raftingkaliwatu

Rate Harga: IDR 180k

 

3. Ndayung Rafting

Ndayung Rafting [image source]
Terletak di sekitaran Parangkusumo yang berbatasan langsung dengan lereng Semeru, jeram di kawasan ini sangat menantang. Banyak turunan terjal dengan ketinggian cukup ngeri yang harus dibabat oleh siapa saja yang datang. Berarung jeram di Ndayung Rafting akan membuat kamu melupakan kejenuhan dan kebisingan kota.

Ndayung Rafting yang menantang [image source]
Karena lokasinya dekat dengan lereng gunung, pemandangan yang didapatkan tentu sangatlah indah. Kiri dan kanan sungai membentang hujan yang hijau dan masih alami. Di beberapa tempat sepanjang perjalanan, akan tampak juga air terjun yang menambah serunya rafting di puncak Malang ini.

Nama: Rafting Ndayung

Alamat: Jl. Raya Gubugkalkan, Ds.Gubuk Klakah, Kec.Poncokusumo, Gubugklakah, Malang, Jawa Timur 65157, Indonesia

No. Telepon: +62 341 7777520

Website: http://ndayung.blogspot.co.id/

Instagram: @ndayungrafting

Rate Harga: Sekitar IDR 200k

 

4. Rafting Sungai Amprong

Rafting Sungai Amprong Malang [image source]
Pernah merasakan serunya tubing di gua eksotis di Yogyakarta? Kalau sudah, kini saatnya kamu melakukan tubing rasa rafting di Malang. Masih di daerah Poncokusumo, kamu bisa melakukan tubing di atas ban besar yang telah diberi pengaman dan meluncur di atas sungai yang memiliki arus super deras.

Rafting Sungai Amprong [image source]
Sensasi tubing rasa rafting ini akan membuat siapa saja jadi betah dan ketagihan. Terlebih di sekeliling sungai yang mengalir deras ini kamu bisa melihat rimbunan hijau yang masih alami. Oh ya, selain selain tubing yang seru, kamu juga bisa menikmati sensasi kegiatan outbound yang dikelola oleh warga setempat.

Nama: Rafting Sungai Amprong (X-Maro Tubing Adventure)

Alamat: Jalan Raya Desa Wringinanom, Dusun Kunci, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Wringinanom, Malang, Jawa Timur 65157, Indonesia

No. Telepon: +62 857-2908-8005

Website: www.xmarotubing.com

Instagram: @xmarotubing

Rate Harga: IDR 140k (5km/3jam); IDR 90k (3km/2jam); IDR 75k (2km/1jam)

 

5. Sahabat Air Rafting

Sahabat Air Rafting [image source]
Perbedaan paling terlihat antara rafting di Sahabat Air dengan rafting lain di Malang Raya terletak pada medan sungainya. Di sini, kamu bisa menemukan permukaan air yang bervariasi mulai dari yang tenang, agak deras, hingga super deras sehingga dibutuhkan keseimbangan dan navigasi baik agar tidak terbalik.

Sahabat Air Rafting Batu [image source]
Meski medannya sangat susah bagi pemula, kamu tidak perlu takut saat melakukan rafting di sini. Pemandu dari Sahabat Air siap membantu siapa saja melalui aliran sungai dari ujung ke ujung hingga selamat.

Nama: Sahabat Air Rafting

Alamat: Jl. Mojosantri, Mojorejo, Batu, Jawa Timur, 65322, Indonesia

No. Telepon:  +62 815-5671-2982

Website: http://www.sahabatair.com/

Instagram: @sahabat_air

Rate Harga: IDR 125k-245k (Tergantung paket dan banyaknya pax)

 

Inilah beberapa lokasi rafting terbaik di kawasan Malang Raya yang bisa kamu coba saat liburan nanti. Semoga bisa menambah referensi dan juga bahan tambahan dalam membuat itinerary petualangan di Kota Apel.

Advertisement
Tags
arung jeram rafting rafting malang
Share