Menikmati Alam Kebumen Dengan Cara Beda, Rafting Saja!

Advertisement

Kebanyakan traveler yang datang ke Kebumen menikmati keindahannya dengan datang ke pantai atau menyusuri hutan untuk bertemu dengan air terjun yang keren-keren. Tapi jika kamu mau menikmati kabupaten ini dengan cara yang beda maka lakukan rafting saja. Kegiatan pemacu adrenalin ini bisa dilakukan di kawasan Waduk Wadas Lintang.

Mungkin ada beberapa traveler yang belum tahu jika kabupaten Kebumen punya spot arung jeram, namanya Arung Jeram Padegolan. Traveler yang hobi bertualang dan menyukai tantangan tinggal datang ke kawasan Waduk Wadas Lintang, Kecamatan Prembun, Kebumen. Lokasi start arung jeram ini dilakukan dari desa Sendang Dalem dan finish di Bendungan Pejengkolan.

Rafting di Sungai Padegolan, via instagram
Rafting di Sungai Padegolan, via instagram

Mungkin bagi kamu yang sudah pernah mencicipi arung jeram di Sungai Citarik, Sukabumi atau Sungai Progo di Magelang, akan menilai rafting Sungai Padegolan kurang greget lantaran jaraknya yang hanya 7 km dengan 2 km diantaranya berupa sungai beraliran flat alias tenang tanpa jeram. Dari pada membayangkan, langsung saja cicipi dulu keseruan rafting di Kebumen ini.

Rafting di Kebumen ini punya rute sepanjang 7 km, via instagram
Rafting di Kebumen ini punya rute sepanjang 7 km, via instagram

Sementara kita abaikan dulu fakta-fakta mengenai jarak sungai dan karakteristik jeram sungai Padegolan. Faktanya traveler yang sudah mencicipi rafting di sini merasa cukup puas dan senang. Lima kilometer awal menyuguhkan sungai berarus deras dengan banyak jeram yang menantang. Sedangkan 2 kilometer sisanya adalah sungai tenang yang bisa digunakan untuk pendinginan atau meredakan spot jantung setelah menakhlukkan jeram.

Selain mengetes kekompakan tim dan ditantang untuk menakhlukkan jeraman sungai traveler juga disuguhi dengan air sungai yang jernih serta pemandangan sekitar aliran sungai yang indah. Pinggiran sungai Padegolan ini berupa batuan besar serta rumput-rumput yang hijau yang memanjakan mata

Nikmati serunya arung jeram di Sungai Padegolan, via instagram
Nikmati serunya arung jeram di Sungai Padegolan, via instagram

Buruan ajak teman-temanmu untuk mencicipi arung jeram di Kebumen ini. Menemukan lokasinya tidak sulit kog. Kamu hanya perlu menemukan kompleks gedung sentral PLTA Wadas Lintang dengan perjalanan sekitar 2 jam dari Wonosobo maupun Magelang dan 1,5 jam jika datang dari Purworejo atau Kutoarjo. Enjoy your adventure!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Kebumen rafting
Share