Raffles Hotel Jakarta Dipenuhi Karya Seniman Legendaris, Serasa Staycation di Galeri Seni

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Raffles Hotel Jakarta Raffles Hotel Jakarta

Staycation merupakan salah satu cara untuk menikmati liburan di kota sendiri. Memilih tempat menginap dengan konsep unik dan fasilitas menarik terutama di kota Jakarta, bisa menjadi solusi yang tepat. Tak hanya sendiri, bahkan Teman Traveler bisa menikmatinya bersama teman dekat ataupun keluarga. Kali ini Travelingyuk akan mengajak untuk melihat lebih dekat tentang Raffles Hotel Jakarta yang penuh dengan kartya seniman. Mau tau? Pantengin terus ya!

Tempat Menginap Raja Salman

Semapt dipilih Raja Salman sebagai tempat menginap
Semapt dipilih Raja Salman sebagai tempat menginap via Instagram/janekarmendra

Bukan pendatang baru di bisnis perhotelan, Raffles yang lebih dulu telah berdiri di Singapura pada tahun 1887, telah hadir di Jakarta pada tahun 2015 lalu. Hotel ini pun hadir dengan pelayanan legendaris khas Raffles disertai dengan sentuhan modern dan seniman legendaris Indonesia. Untuk ruangannya berjumlah 173 kamar dan suite. Raffles sendiri telah memiliki beberapa cabang di berbagai negara seperti Tiongkok, Kamboja, Filipina, Saudi Arabia, Dubai, dan lain-lain. Hotel Raffles pun merupakan salah satu hotel termewah. Bahkan Raja Salman pun pernah menginap di sini.

Sentuhan dari Seniman Legendaris

Kaya akan karya seni
Kaya akan karya seni via Instagram/raffleshoteljakarta

Sebagaimana yang kita tahu, Affandi merupakan salah satu seniman indonesia yang mendunia. Walaupun tidak terdapat karya beliau, Teman Traveler bisa menemukan karya seniman legendaris indonesia lainnya yaitu mendiang Hendra Gunawan yang karyanya terinspirasi dari Affandi. Layaknya pameran seni, para tamu dapat dengan jelas melihat hasil karyanya di dinding, karpet, patung, lobi, dan lain-lain.

Lukisannya banyak terinspirasi dari ikan, air, dan juga wanita. Wafat pada tahun 1983, goresan cat Hendra Gunawan tertuang ke dalam ornamen interior yang ada di Raffles Jakarta. Tamu pun dapat dengan bebas untuk menikmati dan berfoto-foto dengan hasil karya beliau yang juga terdapat di dalam kamar.

Dimanjakan dengan Fasilitas Raffles Hotel

Ruang Spa di Raffles Hotel Jakarta
Ruang Spa di Raffles Hotel Jakarta via Instagram/@raffleshoteljakarta

Selain berkesempatan untuk menikmati hasil karya seniman legendaris Indonesia, Teman Traveler tentu juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas. Tamu dapat menikmati kolam renang outdoor, spa, pusat kebugaran, sauna, perpustakaan, klub anak, dvd untuk anak-anak, antar jemput bandara, dan juga menyediakan fasilitas pagi penyandang disabilitas. Tentu saja untuk menikmati itu semua, Teman Traveler harus merogoh kocek cukup dalam yaitu mulai dari Rp3,3 juta per malamnya.

Lokasi Strategis

Lokasi hotel yang strategis
Lokasi hotel yang strategis via Instagram/raffleshoteljakarta

Para tamu yang menginap tentu saja diberi kemudahan dalam hal lokasi. Terletak di kawasan pusat bisnis Jakarta yaitu di Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5, Kuningan, Raffles Hotel memiliki letak yang strategis. Bangunan yang menempel dengan pusat perbelanjaan yaitu Lotte Shopping Avenue, menjadi sebuah keunggulan karena memudahkan para tamu dalam hal berbelanja. Tamu juga bisa berburu kuliner, karena terdapat banyak restoran dan kafe-kafe menarik.

Nah, jadi itulah sekian hal menarik yang bisa Teman Traveler nikmati saat staycation di Raffles Hotel Jakarta. Badan nyaman, mata pun bahagia karena banyak karya seni bertebaran. Bagaimana, tertarik untuk menginap?