Putu di Surabaya, Camilan untuk Pengganjal Perut Saat Jalan-jalan di Kota Pahlawan

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Putu di Surabaya Putu di Surabaya

Kue putu merupakan salah satu kue khas Indonesia dari bahan dasar tepung beras yang pembuatannya dengan cetakan kecil dari bambu dan diisi dengan gula merah dan dipadatkan lagi dengan tepung. Makin mantap dinikmati di malam hari. Travelingyuk sudah mencari putu di Surabaya yang bisa dicoba. Dimana saja?

Putu Campur Kertajaya Pak Naser

Putu yang populer, via Instagram/cecekuliner
Putu yang populer, via Instagram/cecekuliner

Lokasi pertama yang populer jadi jujukan saat orang-orang kepingin mencicipi putu di Surabaya adalah Putu Campur Kertajaya, Pak Naser. Di sini menawarkan menu utama berupa putu dengan cita rasa enak, beda dengan yang ada di tempat lain. Datang saja ke Jl. Kertajaya No. 101, Surabaya, sebelah Restoran Halim.

Putu Campur Kertajaya, via Instagram/surabayafoodies
Putu Campur Kertajaya, via Instagram/surabayafoodies

Putu ini buka mulai dari jam 17:00 hingga 21:00 WIB setiap harinya, kecuali Minggu. Untuk harganya juga cukup terkangkau, mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp10.000. Satu porsinya dipadu dengan cenil dan klepon bikin ketagihan.

Putu Ngaglik

Putu Ngaglik, via Instagram/cecekuliner
PPutu Ngaglik, via Instagram/cecekuliner

Putu di Surabaya selanjutnya ada Putu Ngaglik yang rasanya tidak kalah enak dengan tempat lainnya. Ukurannya besar dan bisa tambah kuliner lainnya seperti halnya cenil, lupis, jongkong, dan juga klepon. Satu porsinya dipatok Rp6.000 saja. Alamatnya berada di Jl. Ngaglik, Surabaya, dari arah Kusuma Bangsa belok kanan, lokasinya berada di sebelah kanan.

Nah, tempat kuliner di Surabaya ini buka setiap hari mulai jam 16:00 hingga 21:00 WIB. Namun datang lebih awal ya, jangan sampai habis karena seringkali tempat ini laris manis. Buat kamu yang suka makan banyak, tempat ini benar-benar direkomendasikan, ukuran putunya besar.

Putu Jumbo

Putu Jumbo, via Instagram/kokobuncit
Putu Jumbo, via Instagram/kokobuncit

Ada namanya Putu Jumbo yang ukurannya benar-benar besar. Saat dimakan, gulanya meleleh di dalam mulut, nikmat sekali. Alamat Putu Jumbo ini berada di Jl. Raya Nginden No. 22, di area pelataran Indomaret. Bukanya mulai jam 15:00 sampai dengan 21:00 WIB. Untuk harganya juga tidak terlalu menguras kantong. Satu bungkus isi 5 biji, harganya Rp15.000. Menggiurkan bukan?

Putu Campur Pak Mus

Putu Campur Pak Mus, via Instagram/cecekuliner
Putu Campur Pak Mus, via Instagram/cecekuliner

Tidak ketinggalan ada Putu Campur Pak Mus. Tampilannya begitu menggoda iman untuk dicoba. Satu porsi putu campur akan ada jenis-jenisnya seperti halnya lupis, putu, jongkong, cenil, dan juga klepon yang dipatok Rp6.000. Rasanya yang enak, kamu akan rebutan kalau hanya beli satu porsi berdua.

Alamatnya berada di Sentra PKL Dharma Husada stand 19, Surabaya. Waktu operasionalnya setiap hari mulai dari pukul 16:30 hingga 22:00 WIB. Bisa banget jadi pilhan kalau kamu pingin nyamil yang anget-anget dan manis saat jelajah Surabaya. Bagaimana Teman Traveler, apakah sudah pernah mencoba salah satunya?