Cantiknya Putri Selam Indonesia, Potret Sahabat Samudra

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia
Miss Scuba Indonesia Miss Scuba Indonesia

Untuk mengenalkan dan mengkampanyekan segala isu yang berkaitan dengan lingkungan kelautan dan kekayaan alam bawah laut, Indonesia punya komunitas perempuan yang diharapkan dapat membantu peningkatan ekowisata kelautan dan pesisir di Indonesia. Miss Scuba Indonesia adalah kontes kecantikan untuk perempuan Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap ekosistem laut. Bermodal cantik saja tidak cukup untuk bisa lolos seleksi, tapi juga harus memiliki kecerdasan dan wawasan yang juga luas. Sudah kenal dengan perempuan-perempuan mengagumkan tersebut?

Rima Saradiani Demendah

Rima Saradiani Demensah
Rima Saradiani Demensah (image source)

Rima Saradiani Demendah terpilih sebagai pemenang Miss Scuba Indonesia tahun 2014. Alumni Telkom University Bandung ini  memang tidak bisa dipisahkan dengan laut. Semenjak kecil, perempuan berusia 23 tahun ini gemar menghabiskan waktu di laut. Bahkan, dia rela membiarkan kulitnya menjadi gelap karena paparan sinar matahari ketika berenang. Baginya, menyelam bukan hanya menjadi sekedar hobi. Tapi baginya menyelam menjadi pilihan hidupnya. Saat ini Rima juga menyibukan harinya dengan menjadi host pada salah satu stasiun televisi swasta.

Nadhilah Dhina Shabrina

Nadhilah Dhina Shabrina
Nadhilah Dhina Shabrina (image source)

Selanjutnya ada Miss Scuba Indonesia tahun 2015 yang pesonanya tidak kalah cantik. Perempuan yang satu ini tidak hanya cantik, tapi juga cerdas. Dhina, panggilan akrabnya, adalah sarjana Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan predikat IPK cumlaude 3.51. Walaupun berdarah Gorontalo, Jakarta adalah tanah kelahirannya. Dhina juga berhasil sampai pada juara harapan II None Jakarta Selatan pada tahun 2015. Tahun ini, Dhina juga terpilih untuk mewakili Gorontalo dalam mewakili ajang kontes kecantikan Putri Indonesia.

Devina Mahendriyani

Devina Mahendriyani
Devina Mahendriyani (image source)

Tentu saja untuk mendapatkan nominasi dalam kontes kecantikan seperti ini, bermodal cantik saja tidak akan cukup.  Seperti Devina, yang merupakan seorang arsitek juga pernah lolos sebagai finalis Wajah Femina 2014. Menyadari bahwa Indonesia memiliki kekayaan ekosistem laut yang luar biasa, Devina sangat setuju dengan kegiatan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap ekosistem laut.

Tahun 2017 ini, pendaftaran ajang Miss Scuba Indonesia sudah mulai dibuka. Penasaran siapa Miss Scuba Indonesia tahun ini? Atau kalian tertarik untuk ikut serta dalam ajang kontes Miss Scuba Indonesia?