Menikmati Keindahan Kota Mojokerto di Putuk Kembar

Advertisement

Mojokerto merupakan kota terkecil di Indonesia dengan luas wilayah hanya 16,47 kilometer persegi atau delapan kali lebih kecil dari kota Jakarta Selatan. Meski begitu, Mojokerto terkenal dengan bangunan bersejarah seperti candi-candi. Kini, Mojokerto ikut mengembangkan diri dengan obyek-obyek wisata yang gak kalah menarik buat dikunjungi pelancong luar kota. Salah satu yang sedang ngetren di kalangan milineal adalah wisata Putuk Kembar. Penasaran? Yuk cek!

Hamparan Keindahan Kota Mojokerto

Via ig/@darrell_pras

Dari Putuk Kembar inilah landscape seluruh kota Mojokerto dapat terlihat dengan jelas. Letaknya yang berada di perbukitan membuat hamparan alam dan kota Mojokerto bisa dilihat dengan mata telanjang dan nampak sangat dekat. Udara segar dari hutan dan pedesaan pagi hari membuat wisata ini jadi angin segar setelah lelah menyelami aktivitas harian. Pengunjung akan dibuat betah saat malam hari. Pasalnya, lampu-lampu dari wahana-wahana foto akan menyala dan menambah keunikan foto. Selain itu, menyaksikan kota Mojokerto saat malam bak sedang melihat pameran lampu kerlap-kerlip yang menyejukkan jiwa. Namun jangan salah, suasana pagi hari lebih keren dengan lautan awan yang berkumpul di atas kota Mojokerto

Spot Foto Instagenik                                         

Via ig/@phutuk_kembar

Pengunjung gak bakal kehabisan akal untuk mencari spot foto disini. Berbagai ragam bentuk wahana foto dibuat unik dan menarik apalagi dengan background pemandangan kota Mojokerto. Ada yang berbentuk hati dari rajutan rotan. Gubuk kecil seolah sedang berada di pertanian. Bentuk rembulan sabit yang menyala saat malam dan masih banyak lainnya.  Rasanya spot foto di berbagai sudut bisa jadi instagenik asal dijepret dengan angle yang tepat. Apalagi latar belakang pegunungan dan hamparan alam sudah nampak indah dengan sendirinya.

Aktivitas  

Via ig/@phutuk_kembar

Aktivitas utama yang biasa dilakukan para pengunjung adalah berfoto ria dengan spot-spot yang telah disediakan. Sembari menikmati alam, teman traveler juga bisa membeli makanan atau minuman di warung makan yang tersedia. Teman traveler gak perlu heran jika menemui banyak rider yang datang kesini. Pasalnya akses menuju Puthuk Kembar memang cocok banget dijadikan area riding. Beberapa pengunjung juga mengadakan kemah di Putuk Kembar demi mendapat sambutan pagi dan view yang indah.

Lokasi, Akses, dan Harga Tiket

Via ig/@thisiskendezou

Untuk menikmati keindahan kota Mojokerto dari ketinggian, teman traveler bisa mengunjungi Dusun Kandangan Puthuk, Desa Kujorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tenang aja, teman traveler gak perlu buru-buru datang karena wisata ini buka 24 jam loh. Sayangnya, akses menuju wisata ini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah sehingga masih terjal, sempit, dan hanya bisa dilalui dua motor saja. Pengendara juga harus waspada jalan licin ketika musim hujan. Untuk masuk kawasan ini, pengunjung akan dikenai biaya Rp 20.000 pada dua pos serta tambahan Rp 10.000 untuk biaya camping.

Selain Putuk Kembar, masih banyak wisata menarik di Mojokerto yang bisa dikunjungi seperti Air Terjun Watu Lumpang, Ranu Manduro yang sempat viral, dan wisata Trawas.

Advertisement
Tags
phutuk kembar phutuk kembar mojokerto spot foto di Mojokerto spot foto instagenik Wisata Alam Mojokerto wisata mojokerto
Share