4 Pusat Perbelanjaan di Bangkok, Surga Wisata Belanja Barang Branded hingga Murah Meriah

Advertisement

Bangkok, Thailand, menjadi salah satu kota yang paling ramai dikunjungi atau the most visited city in the world. 22 juta orang mengunjungi kota ini di tahun 2021 lalu. Tak heran, Bangkok dikenal sebagai surga wisata belanja, terdapat banyak pusat perbelanjaan yang bisa kamu kunjungi.

Beragam macam barang mulai dari produk branded dengan harga selangit, produk branded dengan harga miring, sampai barang yang literally palsu pun dapat kamu temukan di kota ini. Masalah harga, juga bermacam-macam. Tergantung kepada kamu memilih tempat untuk berbelanja.

Siam Center, pusat perbelanjaan sekaligus wisata kuliner

Siam Center pertama kali dibuka tahun 1970 dan dibuka kembali tahun 2013 setelah dilakukan renovasi bangunan mal. Siam Center menawarkan pengalaman belanja yang berbeda. Perpaduan nuansa lokal Thai dan high tech technology menjadikan mal ini semakin menarik ketika dikunjungi. Terdapat lebih dari 200 merek internasional serta butik-butik dari beberapa desainer lokal tersebar di seluruh bangunan mal.

pusat perbelanjaan Bangkok
Salah satu pintu masuk Siam Center (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Di bagian rooftop mal, kamu akan menemukan sebagian banyak restoran termasuk food court yang berukuran cukup luas. Food court ini menyediakan beragam menu yang bisa dipilih. Ada banyak masakan berbeda dan unik yang ditawarkan dari seluruh Asia dan juga seluruh dunia sehingga sangat cocok bagi kamu yang suka wisata kuliner.

Siam Paragon, berbagai merek fashion internasional

Siam Paragon adalah pusat perbelanjaan yang sangat popular di Bangkok, Thailand. Tidak berbeda jauh dengan Siam Center, di sini juga hadir sejumlah merek fesyen kelas atas internasional.

pusat perbelanjaan Bangkok
Siam Paragon via Klook

Selain itu, ada juga beberapa pusat hiburan, seperti akuarium terbesar di Asia Tenggara, Cineplex yang memiliki 16 layar, dan pilihan wisata kuliner yang lengkap. Paragon sendiri terletak di depan stasiun BTS Siam. Dari sini, terdapat sky walk yang menghubungkan beberapa pusat perbelanjaan di kawasan ini.

MBK Center, pusat perbelanjaan murah meriah di Bangkok

Jika 2 mal sebelumnya cenderung menyediakan barang-barang branded dengan harga selangit, nah pusat perbelanjaan di Bangkok yang satu ini dijamin akan lebih melegakan kantongmu.

MBK Center
Pemandangan MBK dari skywalk (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Dari segi barang-barang yang ditawarkan, MBK atau singkatan dari Ma-Boon-Krong, kurang lebih sama seperti pusat perbelanjaan Tanah Abang di Jakarta. Ada 8 lantai yang dipenuhi dengan lebih dari 2.000 toko yang menjual segala sesuatu. Mulai dari pakaian, aksesoris fesyen, tas, koper, kamera, ponsel, serta masih banyak lagi.

Central World, pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok hingga dunia

Pusat perbelanjaan Central World menawarkan salah satu pengalaman belanja paling menarik di Bangkok. Desain dan interior di sini begitu modern. Tempat ini memiliki segalanya, mulai dari butik pakaian bermerek, fashion funky, gadget berteknologi tinggi, toko buku, perabot desainer, hingga bahan makanan impor.

Central World
Central World Tampak Depan (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Dengan begitu banyak pilihan yang menggoda untuk dijelajahi, kamu bisa dengan mudah menghabiskan setengah hari di sini tanpa menyadarinya. Konon, Central World merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Thailand dan salah satu yang terbesar di dunia.

Soal pilihan barang, suasana, hingga harga, bisa menyesuaikan keinginan dan kebutuhanmu. Kamu bisa menghabiskan setengah hari dengan keliling pusat perbelanjaan yang ada di Siam saat liburan ke Bangkok.

Advertisement
Tags
Central World Bangkok MBK Center Pusat perbelanjaan di Bangkok Pusat perbelanjaan di Thailand Siam Center Siam Paragon
Share