Purple Island di Korea Selatan, Uniknya Pulau Serba Ungu

Advertisement

Keunikan pulau ini menarik para wisatawan untuk datang, dengan mengecat rumah-rumah berwarna serba ungu, yaitu Purple Island di Korea Selatan. Banyak turis yang tertarik mengunjunginya, hingga penduduk sekitar selalu memakai baju ungu lho! Yuk simak perjalanan berikut.

Serba Ungu Sampai Baju Penduduknya

serba ungu
Ilustrasi via instagram wave.your_flag

Purple Island baru saja diresmikan pada tahun 2020 lalu oleh pemerintah Sinan, Provinsi Jeolla Selatan. Sebagai objek wisata, rumah pemukiman dicat merata dengan warna ungu. Tidak hanya itu saja, penduduk sekitar juga sering mengenakan baju ungu dari ujung kepala hingga kaki.

Keunikan yang Menarik Pengunjung

keunikan yang menarik pengunjung
Ilustrasi via instagram parkeegram

Keunikan pulau ini juga terdapat 40 ribu bunga lavender, pepohonan dan tanaman berwarna ungu lainnya. Jalanan serta kendaraan seperti bus juga berwarna ungu.

Selain itu ada Jembatan Cheonsa yang menghubungkan Pulau Bawol dengan Pulau Parkji, di sini Teman Traveler bisa mengabadikan momen berswafoto atau menikmati pemandangan laut dan padang bunga. Lokasi menarik lain ada restoran, toko-toko, kedai kopi dan penginapan jika ingin bermalam.

Cara Menuju Lokasi

cara menuju lokasi purple island
Ilustrasi via instagram romantic.ming

Purple Island berlokasi di 58 Banwol-ri, Anjwa-myeon, Sinan-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan. Jika Teman Travele dari Seoul bisa KTX menuju stasiun Mokpo dengan perjalanan sekitar 5 jam, kemudian naik bus tujuan Anjwa Myeon, lalu berhenti di Anjwa Village naik bus menuju Purple Bridge.

Rekomendasi Wisata Lain

rekomendasi mokpo modern history museum
Ilustrasi via instagram cherish_unni

Selanjutnya ada rekomendasi wisata lain yang bisa dikunjungi Teman Traveler, yaitu Mokpo Modern History Museum menjadi lokasi syuting korean drama Hotel Del Luna lho! Pasti para pecinta kdrama sudah familiar.

Di sini Teman Traveler dapat mempelajari benda bersejarah dan budaya korea, selain itu jangan lewatkan berfoto pada bangunan gaya Eropanya. Tiket masuk museum mulai Rp 7.000 hingga Rp 25.000 saja. Berlokasi di Yeongsan-ro, 29beon-gil, Mokpo-si, Jeollanam-do, Korea selatan.

Demikian perjalanan menuju Purple Island di Korea Selatan serta rekomendasi wisata lain. Jangan lupa mampir saat ke sana ya Teman Traveler.

Advertisement
Tags
Mokpo Korea Selatan Mokpo Modern History Museum Purple Island Korea Selatan wisata korea selatan
Share