Puri Gading, Pantai di Area Real Estate

Advertisement

Pantai yang berada di kawasan real estate tidak hanya ditemukan di ibukota Jakarta saja,coba tengok ke kota Bandar Lampung ini. Ada sebuah pantai kecil bernama Pantai Puri Gading, sesuai dengan namanya pantai ini berada di area permukiman real estate Puri Gading.

Pada umumnya kawasan pantai yang telah dikembangkan sebagai area hunian menjadikan pantai tersebut tidak bisa diakses oleh sembarang pengunjung sebab itu adalah pantai pribadi yang disediakan untuk sarana rekreasi penghuni perumahan di sekitarnya. Begitu pula dengan Pantai Puri Gading, keberadaan pantai ini ditujukan sebagai tempat rekreasi penghuni perumahan Puri Gading.

Pantai Puri Gading, via instagram
Pantai Puri Gading, via instagram

Seiring berjalannya waktu, pantai di kawasan Lempasing, kota Bandar Lampung ini pun dibuka untuk umum. Hanya saja buat pengunjung umum dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5 ribu per orang. Pantai yang ukurannya tidak terlalu besar ini menawarkan konsep liburan keluarga, terlihat dari gazebo-gazebo yang tersedia di pinggir pantai yang disewakan untuk acara tertentu.

Traveler yang datang ke pantai ini tentu tidak akan kecewa dengan suasana pantainya yang relatif lebih tenang dibanding pantai lainnya di Bandar Lampung yang terkenal ramai. Beberapa aktivitas seru pun bisa dipilih seperti bermain banana boat, mencicipi jetski atau menyewa perahu untuk berkeliling pantai dan mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar Teluk Lampung.

Pantai Puri Gading punya garis pantai yang tidak terlalu panjang, via instagram
Pantai Puri Gading punya garis pantai yang tidak terlalu panjang, via instagram

Dermaga perahu yang berada di salah satu sudut pantai ini pun juga sering dimanfaatkan pengunjung sebagai spot memancing. Serta keberadaan warung-warung makan di sepanjang pantai ini memberikan jaminan bahwa perut pengunjung tidak akan kelaparan selama berlibur di Pantai Puri Gading.

Senja di Pantai Puri Gading, via instagram
Senja di Pantai Puri Gading, via instagram

Berikut ini rute yang bisa diikuti traveler jika mau berlibur ke Pantai Puri Gading. Pertama dari pusat kota Bandar Lampung lakukan perjalanan menuju ke kawasan Teluk Betung. Sesampainya di Teluk Betung lanjutkan perjalanan menuju ke Lempasing. Nah lokasi Pantai Puri Gading ini kira-kira berjarak 1,5 km dari jembatan Kampung Bugis di Teluk Betung dengan tanda pintu gerbang Perumahan Pantai Puri Gading. Ikuti jalan tersebut hingga ketemu pantai.

Advertisement
Tags
Bandar Lampung Pantai Puri Gading
Share