Bosan Main di Pantai, Liburan ke Wisata Puncak Wanagiri Saja!

Advertisement

Bosan dengan pantai di pulau Dewata? Kamu wajib coba destinasi baru yang menawarkan keindahan pegunungan serta danau cantik di Bali. Objek wisata tersebut adalah Puncak Wanagiri yang berada di wilayah Buleleng. Selain pesona alam yang menyejukkan, di sini pula terdapat banyak spot foto unik dan menarik. Seperti berikut ini!

1. Destinasi Untuk Menikmati Panorama Danau

Puncak Danau Buyan
Puncak Danau Buyan [image source]
Objek wisata Bali memang terkenal akan keindahan pantainya. Namun, destinasi lain seperti danau juga tidak kalah menawan loh. Sebut saja Danau Buyan dan Tamblingan yang sejak satu tahun terakhir makin menarik perhatian wisatawan. Destinasi ini tidak hanya menawan dilihat dari dekat. Coba saja untuk berkunjung ke Puncak Wanagiri. Di sini, kamu bisa melihat panorama dua danau sekaligus perbukitan yang hijau.

Gardu Pandang
Gardu Pandang [image source]

2. Objek Wisata Kece di Buleleng

Spot Perahu
Spot Perahu [image source]
Wisata Puncak Wanagiri, begitu para wisatawan menyebut destinasi yang terletak di Kecamatan Sukasada, Buleleng ini. Selain pemandangannya yang serba hijau, tempat ini juga enak untuk liburan bersama keluarga atau sahabat. Di sekitar sini juga terdapat deretan warung unik serta berbagai spot foto yang menarik untuk di coba. Salah satunya ayunan hits yang berada di atas tebing. Wah, berminat untuk menjajal foto di sini?

Ayunan di Puncak Wanagiri
Ayunan di Puncak Wanagiri [image source]

3. Berbagai Spot Foto yang Kekinian

Sarang Telur
Sarang Telur [image source]
Takut untuk foto di ayunan Puncak Wanagiri? Kamu bisa menjajal spot lain yang tidak kalah menarik. Seperti ajungan atau gardu pandang yang mirip dengan perahu. Di sudut lain juga ada sarang telur yang memberikan sensasi menyenangkan dengan hembusan udara dingin perbukitan. Semuanya aman dan juga rekomended untuk kamu yang suka hunting foto kekinian.

Spot Foto di Puncak Wanagiri
Spot Foto di Puncak Wanagiri [image source]

4. Berburu Kuliner di Sekitar Puncak

Minum Teh di Puncak Wanagiri
Minum Teh di Puncak Wanagiri [image source]
Udara perbukitan yang dingin membuat perut cepat lapar. Namun, kamu tidak perlu khawatir saat liburan ke Puncak Wanagiri. Di sekitar objek wisata ini terdapat banyak warung yang menyediakan beragam menu menggiurkan. Kamu juga bisa memesan minuman hangat seperti teh dan kopi sambil menatap keindahan alam danau. Nah, jika ingin lebih hemat, bisa juga membawa bekal yang praktis untuk di bawa.

Kuliner di Puncak Wanagiri
Kuliner di Puncak Wanagiri [image source]

5. Objek Wisata Dekat Puncak Wanagiri

Danau Buyan
Danau Buyan [image source]
Puas bermain dan foto di Puncak Wanagiri, kamu bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Danau Buyan dan Tamblingan. Setelah itu, mampir juga ke Pura Ulun Danu Buyan yang bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 30 menit dari puncak. Untuk tiket masuk destinasi ini hanya sekitar Rp10.000,- (wisatawan domestik) dan Rp30.000,- (mancanegara). Murah kan?

Puncak Wanagiri Buleleng
Puncak Wanagiri Buleleng [image source]
Nama : Wisata Puncak Wanagiri
Alamat : Jl. Raya Wanagiri, Pancasari, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Tiket Masuk : Rp10.000,- (Ayunan & Gardu Pandang)

Bingung mencari tempat melepas penat selain pantai di Bali? Mampir saja ke Puncak Wanagiri. Selain lokasinya yang tidak sulit untuk dijangkau, destinasinya juga patut diacungi dua jempol. Dijamin puas banget.

Advertisement
Tags
Alam Explore Bali wisata bali
Share