Puncak Seruni, Spot Baru Menikmati Keindahan Gunung Bromo dari Ketinggian

Advertisement

Bromo selalu istimewa dan tak pernah gagal mencuri perhatian. Dari sudut manapun, keindahan terpancar dan membuat siapapun terkagum-kagum melihatnya. Untuk menikmati keindahan alam wisata di empat kabupaten ini bisa dari banyak titik. Tak hanya Bukit Penanjakan, kini ada spot baru yang tak kalah cantik. Namanya Puncak Seruni yang berada di ketinggian Probolinggo. Penasaran kan? Berikut ulasannya.

1. Melihat Gunung Bromo Serasa di Kayangan

Spot di ketinggian Probolinggo
Spot di ketinggian Probolinggo via instagram/@cahyo_naruta

Spot menikmati Gunung Bromo ini dikenal dengan nama Puncak Seruni Point. Merupakan sebuah puncak yang akan membuat siapapun terperangah. Bagaimana tidak, keindahan Gunung Bromo jelas terlihat dari ketinggian. Sempurna dengan gunung lain di sekitarnya. Bahkan jika Teman Traveler datang pagi-pagi sekali, gumpalan awan di sekitar akan menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Seolah berada di kayangan.

2. Tembok Raksasa Ala Gunung Bromo

Sudut Puncak Seruni
Sudut Puncak Seruni via instagram/@astono.singgih

Bukan saja Puncak Seruni yang akan membuatnya istimewa dan penuh kejutan, perjalanan pun bakal seru. Bagaimana tidak, Teman Traveler harus melalui ratusan anak tangga dan beberapa bordes. Barisan anak tangga ini dibangun cukup megah hingga menyerupai The Great Wall atau Tembok Raksasa di China. Tidak cukup sampai di situ, pemandangan di kanan kiri tembok menjadi nilai tambah selama perjalanan. Seperti hamparan hutan pinus nan menghijau serta udara sejuknya.

3. Spot Wisata Alam yang Memukau

Pemandangan alam di Sekitar Gunung Bromo
Pemandangan alam di Sekitar Gunung Bromo via instagram/@soeadi21

Selama perjalanan hingga sampai ke puncak, Teman Traveler bisa berswafoto dengan landscape langit Probolinggo yang cerah. Momen sunrise dan sunset di tempat ini juga sangat cantik. Alam terbentang luas di sekitar puncak juga dapat membuat foto-fotomu tampak kece dan instagramable. Tidak cukup untuk wisata alam. Puncak yang berada di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo ini juga dirancang untuk wisata sejarah. Ini terlihat dari empat pilar Tugu Brawijaya di Puncak Seruni sebagai pengingat akan kejayaan Kerajaan Majapahit di masa lalu.

4. Dibangun dengan Dana Cukup Fantastis

Unik dengan tugu di atas puncak
Unik dengan tugu di atas puncak via instagram/@nana_mohex

Butuh perjuangan besar untuk bisa membangun sesuatu yang megah. Termasuk The Great Wall dan Puncak Seruni ini. Diketahui dari Camat Sukapura bahwa untuk membangun kemegahan nan menawan di sekitar Bromo ini dibutuhkan setidaknya waktu 6 bulan dan dana tidak kurang dari Rp 5 Miliar. Harga yang setimpal untuk tempat seperti Puncak Seruni ini. Selain itu, proyek pembangunan Puncak Seruni ini ternyata di danai oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Bukan upaya yang tidak sia-sia, bukan?

Bagaimana, tertarik berkujung ke sini dan menikmati keindahan Gunung Bromo dari ketinggian? Yuk, buruan datang ke Puncak Seruni. Tapi ingat, untuk tetap menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar ya!

Advertisement
Tags
bromo Indonesia Jawa Timur Malang Probolinggo Wisata
Share