Puncak Segoro, Wisata Baru di Jogja untuk Nikmati Sunset yang Indah

Ibu kota Jawa Tengah ini menyimpan sejuta tempat wisata yang mampu memberikan pemandangan indah dan memanjakan mata. Di salah satu kabupaten di Yogyakarta ini baru dibuka tempat wisata seru yang tempatnya ada di pinggir pantai, yaitu Puncak Segoro.

Tentang Puncak Segoro

Puncak Segoro via instagram @puncaksegoro

Bernama Puncak Segoro yang artinya di atas lautan. Wisata ini tidak bertempat di pinggir pantai seperti biasa, tapi ada di atas sebuah tebing yang mengarah ke laut. Sehingga Teman Traveler bisa menikmati birunya lautan lepas di sini. Walaupun sudah diapastikan aman di setiap sudutnya, tetap berhati-hati saat berada di sini ya.

Lokasi Puncak Segoro

Puncak Segoro via instagram @dhian_hardjodisastro

Tepatnya berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Letaknya tidak jauh dari Glass Terrace pantai Nguluran. Untuk ke sini, dari pusat kota Yogyakarta ke arah pantai selatan sejauh 45 kilometer yang membutuhkan waktu 1,5 jam. Tempatnya mudah di temukan karena sudah ada petunjuk arahnya, tapi jika Teman Traveler masih bingung dengan lokasi pastinya, bisa menggunakan bantuan maps online atau bertanya pada warga sekitar.

Harga Tiket Masuk dan Destinasi di Puncak Segoro

Ayunan kayu via instagram @puncaksegoro

Untuk tiket masuk ke wisata ini cukup murah yaitu Rp5000 per orang, parkir sepeda motor Rp3000 dan Rp5000 untuk mobil. Tidak hanya duduk menikmati pantai selatan Indonesia ini saja, di sini juga ada beberapa destinasi yang cocok untuk berfoto. Jika Teman Traveler tertarik untuk foto di beberapa spot ini, harus membayar lagi sekitar Rp15.000 sampai Rp25.000.

  • Spot foto kursi panjang Rp.15.000
  • Spot foto ayunan kayu Rp15.000
  • Spot foto ayunan besi Rp15.000
  • Spot foto kuda terbang Rp25.000
Kuda Terbang via instagram @arifin.mohamads

Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Puncak Segoro

Selain berfoto di beberapa spot instagenic tersebut, Teman Traveler jua wajib melakukan hal-hal berikut agar berlibur di sini lebih lengkap dan puas:

  • Kuliner
    Terdapat warung yang buka di sana, berbagai menu khas desa yang mengingatkan akan masakan rumahan wajib dicicipi. Untuk harganya sangat murah sekitar Rp10.000 sampai Rp25.000 untuk satu porsi makanan dan Rp5000 untuk minuman.
Makanan warung via detikfood
  • Matahari Terbenam
    Karena tempatnya yang ada di atas tebing, matahari terbenam akan sangat bagus dinikmati dari sini. Matahari terbenam di sore hari yang eksotis dan memanjakan mata akan sangat cocok sekali menjadi penutup harimu di akhir pekan. Jangan lupa untuk mengabadikan indahnya dengan smartphone atau kameramu ya!
Sunset via instagram @puncaksegoro

Nah,itu tadi adalah informasi tentang wisata baru Puncak Segoro yang ada di Gunungkidul, Yogyakarta. Bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler di akhir pekan bersama orang tersayang.

Tags
puncak segoro Wisata Baru wisata baru jogja Wisata Jogjakarta
Share