Puncak Ratu di Madura, Alternatif Wisata saat Sempatkan Diri Jelajah Pamekasan

Pamekasan tidak mau kalah dengan tempat lainnya dan memunculkan destinasi baru. Seperti namanya, Puncak Ratu yang memberikan menawarkan destinasi wisata di ketinggian dipadu dengan spot Instagenic. Dengan paduan yang pas, tak salah jika Puncak Ratu Madura juga menjadi destinasi wisata banyak dikunjungi. Punya agenda jalan-jalan ke Kota Garam? Yuk ikuti penjelasannya seperti berikut.

Masuk Wisata Baru di Pamekasan

Panorama alam yang memikat, via Instagram/ale_rek
Panorama alam yang memikat, via Instagram/ale_rek

Puncak Ratu ini memang masuk ke dalam wisata baru yang ditawarkan Pamekasan. Resmi dibuka untuk umum pada akhir 2018 yang lalu. Meskipun baru beroperasi beberapa bulan, setiap hari sudah menyedot ratusan orang untuk berkunjung yang datang dari berbagai kalangan, remaja sampai dewasa. Tak salah jika Puncak Ratu wara wiri di media sosial.

Tawarkan Banyak Spot Selfie

Tawarkan spot selfie, via Instagram/denyfaa
Tawarkan spot selfie, via Instagram/denyfaa

Hal utama yang ditawarkan di tempat wisata Pamekasan ini adalah alamnya yang cantik di atas ketinggian. Kemudian ditambah dengan beberapa spot selfie yang memang belakangan banyak digemari. Di tempat ini banyak pohon sengon yang tak kalah cantik saat dibidik. Ke depannya, pihak pengelola menyebutkan akan terus menambah fasilitas yang ditawarkan. Terutama pengaman, karena berada di ketinggian.

Tiket Murah Meriah

Panorama dari ketinggian, via Instagram/winda_nefira_swl_real
Panorama dari ketinggian, via Instagram/winda_nefira_swl_real

Alamat Puncak Ratu Madura ini berada di Dusun Monging, Desa Tebul Barat, Kecamatan Pangentanan. Lokasinya kurang lebih 10 km saja dari jantung kota. Rutenya, dari kota Pamekasan ke utara dengan patokan Pasar Pagantenan lalu ke utara dan kemudian masuk ke arah Puncak Ratu. Tenang saja, akan ada penunjuk jalannya ya.

Tidak hanya mudah, tiket masuk ke Puncak Ratu Madura juga murah meriah. Kamu yang datang akan membayar Rp5.000 saja per orangnya. Sementara tiket parkir Rp3.000 bagi roda dua, dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

Bisa Cicipi Durian Jika Beruntung

Cicipi durian jika beruntung, via Instagram/puncak_ratu
Cicipi durian jika beruntung, via Instagram/puncak_ratu

Jika sedang musimnya, kamu pecinta buah durian bisa langsung mencicipinya di Puncak Ratu. Karena di sekitarnya ada kebun durian yang biasanya akan berbuah jika sudah musimnya. Tentu rasanya akan lebih nikmat jika dimakan langsung ya Teman Traveler.

Jadi, kapan kamu akan jalan-jalan ke Puncak Ratu Madura? Yuk berkunjung!

Tags
Indonesia Madura Pamekasan puncak ratu wisata di pamekasan
Share