Menikmati Keindahan Bulukumba dari Puncak Pua Janggo

Jika Teman Traveler berkunjung ke Pantai Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, tak lengkap rasanya bila belum menjelajah ke Puncak Pua Janggo. Dari sini, kalian bisa melihat keindahan deretan pantai sekitar Bulukumba, termasuk Tanjung Bira.

Keindahan dari Puncak Pua Janggo (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Nama Pua Janggo memang belum terlalu familiar di telinga wisatawan lokal, maupun mancanegara. Padahal panorama yang ditawarkan sangat indah. Ditambah lagi lokasinya juga tak jauh dari Pelabuhan Bira.

Wisata Selfie

Berfoto di gardu pandang (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Puncak Pua Janggo merupakan puncak tertinggi di kawasan Tanjung Bira. Tak heran jika tempat ini sering jadi favorit anak muda untuk ber-selfie atau berfoto narsis. Panorama yang disuguhkan memang luar biasa indah dan memesona.

Untuk bisa masuk tempat ini, Teman Traveler hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp20.000 per motor. Jalur yang akan dilewati sangat terjal. Kondisinya juga tidak terlalu bagus. Kalian harus ekstra hati-hati. Jika sampai lalai atau kurang waspada, akibatnya bisa cukup berbahaya.

Suguhan Pemandangan Memanjakan

Pemandangan dari puncak (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Namun jangan khawatir Teman Traveler, semua perjuangan yang kalian lakukan bakal terbayar lunas dengan keindahan alam sekitar. Pepohonan hijau, perairan berwarna biru cerah, dan belaian angin sepoi-sepoi akan membuat penat hilang seketika. Kalian bakal terlena akan keelokan Pua Janggo.

Destinasi ini benar-benar pas buat Teman Traveler yang sedang membutuhkan suasana adem. Sembari bersantai, kalian bisa menikmati indahnya pepohonan rimbun dan lautan luas.

View Tanjung Bira

Panorama menakjubkan (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Selain melihat pemandangan luas Pantai Tanjung Bira, dari sini Teman Traveler juga bisa melihat kesibukan di sekitar Pelabuhan Bira. Bagaimana, keren banget, bukan? Jadi tunggu apa lagi? Segera rencanakan untuk mampir ke destinasi satu ini.

Hamparan luas lautan (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Dari atas Puncak Pua Janggo, Teman Traveler bisa menikmati keindahan seluruh daratan dan garis pantai Tanjung Bira. Beberapa anak muda sekitar kerap mengunjungi tempat ini untuk berfoto-foto selfie dengan latar belakang lanskap indah.

Gardu pandang favorit pengunjung (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Oh ya, dari sini kalian juga bisa menyaksikan pemandangan Pulau Kambing dan Kepulauan Selayar dari kejauhan. Sudah bisa membayangkan bukan Teman Traveler, bagaimana indahnya panorama di sekitar sini?

Itulah sedikit penjelasan mengenai keindahan di sekitar Puncak Pua Janggo. Destinasi ini bisa jadi opsi bagi Teman Traveler yang ingin berlibur, baik sendirian maupun bersama keluarga atau sahabat, di sekitar Kabupaten Bulukumba. Dijamin, kalian bakal merasakan sensasi berbeda.

Tags
Bulukumba kontributor pua janggo Travelingyuk wisata bulukumba
Share