Puncak Dulamayo, Lokasi Cantik Menyesapi Eloknya Alam di Gorontalo

Advertisement
Advertisement

Lokasi sejuk penuh dengan pepohonan menjadi salah satu destinasi impian kala liburan menjelang. Nah, jika destinasi semacam itu yang saat ini tengah kamu cari, Puncak Dulamayo di Gorontalo menjadi lokasi yang sangat tepat untuk didatangi. Obyek wisata alam yang berlokasi di Kecamatan Telaga Puncak, Kabupaten Gorontalo ini menawarkan sejuknya udara pegunungan dan hijaunya pepohonan.

Menikmati Sunset yang Istimewa

Menikmati sunset atau sunrise yang cantik, Via Instagram riohasan23
Menikmati sunset atau sunrise yang cantik, Via Instagram riohasan23

Panorama di sekitaran Puncak Dulamayo memang begitu istimewa. Untuk semakin membuat suasananya makin istimewa, kamu bisa mengecap keindahan Sang Surya saat akan kembali ke peraduanya. Warna langit jingga yang begitu istimewa. Suasana yang sangat romantis untuk menikmati keindahan alam.

Alam yang begitu istimewa, Via Instagram vhyta_lapapang16
Alam yang begitu istimewa, Via Instagram vhyta_lapapang16

Tak hanya saat matahari kembali ke peraduannya saja, saat terbit juga tidak kalah indah. Kamu akan bersyukur bisa melihat gagahnya Sang Surya kala menampaknya sinar-sinarnya yang menerangi seluru semesta.

Tawarkan Hutan Pinus yang Cantik

Hutan pinus yang cantik, Via Instagram sakila.aprillia
Hutan pinus yang cantik, Via Instagram sakila.aprillia

Daerah lainnya memiliki banyak spot hutan pinus yang cantik dengan spot kekinian di dalamnya. Begitu juga yang terdapat di puncak Dulamayo yang turut menyuguhkan barisan pohon pinus cantik yang sangat bagus jika diabadikan di dalam bidikan kamera. Udara yang sejuk dan panorama hutan pinus yang menarik, kombinasi liburan yang asyik.

Camping sampai Hammocking

Camping sampai hammocking, Via Instagram jarangplng_
Camping sampai hammocking, Via Instagram jarangplng_

Usai menikmati berbagai keindahan yang disuguhkan oleh alam, kamu bisa bersantai di hammock. Jangan lupa bawa hammock sendiri supaya kamu bisa lebih leluasa bersantai di tengah teduhnya hutan pinus ya. Buat kamu yang ingin lama-lama ‘bercengkrama’ dengan alam yang ada di Puncak Dulamayo bisa camping di sana ya. Lokasi ini memang cantik, jadi tidak salah jika banyak traveler yang menjadikannya tempat untuk camping.

Harga Tiket Masuk Puncak Dulamayo

Alam yang sangat cantik, Via Instagram zulhsn29
Alam yang sangat cantik, Via Instagram zulhsn29

Pucak Dulamayo termasuk destinasi wisata yang cukup baru di Gorontalo. Oleh sebab itulah masih belum dikelola secara profesional. Namun untuk sementara ini sampai artikel dibuat, sekitar bulan Mei 2018, harga tiketnya Rp5.000 saja. Retribusi tersebut ditarik untuk menjaga kebersihan area di sekitaran Puncak Dulamayo.

Bisa jadi alternatif destinasi wisata di Gorontalo jika ingin berkunjung. Jangan lupa juga mencicipi berbagai kuliner khas Gorontalo jika sedang jalan-jalan. Pastikan semua perbekalan tercukupi ya, mulai dari uang, stamina, dan waktu harus ada untuk mendapatkan traveling yang berkesan. Baiklah, jadi kapan kamu akan traveling ke Gorontalo?

Advertisement
Tags
alam indonesia Explore Gorontalo Gorontalo puncak dulamayo
Share