Pulau Senja, Satu dari Banyak Potensi Wisata di Sulawesi Tenggara

Advertisement

Sulawesi Tenggara memiliki banyak destinasi mengagumkan, mulai dari wisata sejarah hingga alam yang menawan. Kekayaan bahari, keindahan pantai, serta gua-gua yang eksotis menarik untuk dikunjungi. Salah satu Pulau Senja, yang terletak di Kabupaten Konawe Selatan.

Gugusan Batu Karang di Lepas Pantai

Gugusan pulau-pulau karang [image source]
Pulau berjarak sekitar 50 km dari Ibukota Sulawesi Tenggara, Kendari, ini memiliki pemandangan yang dapat membuatmu terpukau. Di lepas pantai, terlihat beberapa gugusan pulau batu karang yang bergerombol dan membentuk laguna di sekitarnya. Banyaknya batuan tersebut membuat ombak yang datang tak terlalu besar, sehingga kamu bebas bermain air di pulau ini. Namun, tetap berada dalam batasan ya demi keselamatan diri sendiri!

Pulau Senja
Pulau Senja [image source]

Air Laut yang Jernih

Air yang jernih [image source]
Laguna yang terdapat di pulau ini memiliki air jernih dan ombak yang tenang. Kamu dapat bermain air sekaligus melihat dasar yang didominasi oleh pasir putih. Dengan pemandangan seperti ini, meninggalkan Pulau Senja bisa menjadi hal yang sangat berat.

Pemandangan laut lepas [image source]

Menikmati Panorama dari Atas Bukit

Spot untuk berfoto [image source]
Usai bermain air, cobalah naik ke atas bukit. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan lepas tanpa terganggu satu halangan apapun. Tentunya jangan sampai lupa membawa kamera untuk mengabadikan pemandangan eksotis. Apalagi kalau bukan lautan berwarna biru serta gugusan karang yang menawan.

Perahu nelayan adalah satu-satunya akses [image source]

Keindahan di Sore Hari

Senja di Pulau Senja [image source]
Pemandangan Pulau Senja makin sempurna saat sore hari. Sinar kuning keemasan masuk dari celah-celah batuan yang ada. Jika ingin melihat keindahan menakjubkan ini, kamu harus menunggu hingga senja. Oleh karena itu, sebaiknya buat janji dengan kapal yang mengantarmu ke objek wisata eksotis satu ini.

Garis pantai di Pulau Senja [image source]
Jika diamati lebih teliti, Pulau Senja tak kalah indah dengan lanskap di Raja Ampat. Terlebih lagi jika kamu berdomisili di Sulawesi, tak perlu jauh-jauh lagi menempuh perjalanan. Sudah siap untuk berangkat?

Advertisement
Tags
Indonesia Kabupaten Konawe Selatan Pulau Senja Sulawesi tenggara Wisata Alam
Share