Pulau Saonek Monde, Wisata Raja Ampat Dekat Pelabuhan Waisai

Siapa yang sedang sibuk menyusun list perjalanan untuk liburan di Raja Ampat? Beberapa pulau yang ingin Teman Traveler kunjungi berada jauh dari Pelabuhan Waisai? Tahukan Teman Traveler, ternyata tak jauh dari Pelabuhan Waisai juga ada pulau kecil yang wajib dikunjungi. Namanya Pulau Saonek Monde yang juga wisata keren di Raja Ampat. Yuk, simak ulasan berikut ini.

Pulau Saonek Monde
Pulau Saonek Monde (c) Rosita/Travelingyuk

Pulau terdekat dari Pelabuhan Waisai

img_8348_2jH.jpg
Pulau Saonek Monde dikelilingi pepohonan yang lebat (c) Rosita/Travelingyuk

Pulau Saonek Monde terkenal dengan keeksotisan pantai juga alam bawah lautnya. Perjalanan menggunakan speedboat menuju Pulau Saonek Monde hanya membutuhkan waktu yang singkat.

Mengingat Saonek Monde adalah yang terdekat dengan Pelabuhan Waisai dibanding pulau-pulau lainnya. Perjalanan Teman Traveler dari Pelabuhan Waisai menuju Pulau Saonek Monde hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit saja.

img_8357_qqG.jpg
Kawasan sekitar Pulau Saonek Monde (c) Rosita/Travelingyuk

Cocok untuk menikmati sunset

Pulau Saonek Monde
Air laut berwarna hijau tosca yang menarik perhatian wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Tak hanya menyuguhkan air laut yang jernih dan pasir putih saja, Pulau kecil ini juga merupakan spot sunset di Raja Ampat. Ya, objek ini merupakan satu dari sekian spot untuk menyaksikan pemandangan matahari tenggelam di Raja Ampat. Dari Pelabuhan Waisai, Teman Traveler bisa menyewa speedboat untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam di Pulau Saonek Monde.

Sehingga Teman Traveler bisa menyeberang menuju Pulau Saonek Monde saat menjelang sunset. Sembari menunggu matahari tenggelam, Teman Traveler juga bisa snorkeling. Jernihnya air laut Pulau Saonek Monde akan membuat Teman Traveler terpukau.

Saat matahari perlahan tenggelam, pemandangan yang begitu menakjubkan akan terlihat. Yuk berjalan ke dermaga di Pulau Saonek Monde. Dermaga itu spot yang cocok untuk Teman Traveler menikmati keindahan Pulau kecil tak berpenghuni ini.

Pulau kecil tak berpenghuni

Pulau Saonek Monde
Jernihnya air laut Pulau Saonek Monde (c) Rosita/Travelingyuk

Pulau kecil yang letaknya paling dekat dari Pelabuhan Waisai ini tak berpenghuni. Luas Pulau Saonek Monde hanya sekitar 1 hektar. Pulau kecil ini memiliki pesona yang sungguh luar biasa. Terumbu karang yang cantik lengkap dengan hamparan pasir putihnya.

Namanya saja pulau tak berpenghuni, sejauh mata memandang Teman Traveler tidak akan menemukan sampah yang tercecer. Meski letaknya tak jauh dari Pelabuhan Waisai, nampaknya Pulau Saonek Monde sangat cocok disebut surga tersembunyi.

Saonek Monde akan nampak semakin indah saat speedboat yang Teman Traveler tumpangi merapat ke Dermaga. Dermaga tersebut menjadi spot favorit untuk memancing hingga menyaksikan pemandangan matahari terbenam. Hamparan pasir putih dan rimbunnya pepohonan siap menyambut kedatangan kalian.

Lelah snorkeling menikmati indahnya alam bawah laut Pulau Saonek Monde, tak ada salahnya berleha-leha di tepi Pantai. Menikmati angin yang berhembus sepoi-sepoi dan pemandangan Pulau Saonek Monde yang indah.

Itulah sekilas ulasan mengenai Pulau Saonek Monde di Raja Ampat. Pulau kecil yang terletak paling dekat dengan Pelabuhan Waisai. Siapa yang sedang merencanakan liburan ke Raja Ampat? Jangan lupa sertakan Pulau Saonek Monde dalam list perjalanan kalian. Selamat berlibur, Teman Traveler.

Tags
Indonesia kontributor Papua Pulau Saonek Monde raja ampat Travelingyuk Wisata wisata raja ampat
Share