4 Destinasi Wisata di Pulau Misool Raja Ampat, Impresif!

Advertisement

Raja Ampat, Papua Barat, bukan tempat yang asing lagi bagi traveler. Keindahannya memang luar biasa, mulai dari pesona bawah laut hingga perbukitan karst. Bahkan gugusan terumbu karang di perairan Raja Ampat memiliki 75 persen spesies karang yang ada di dunia. Pada umumnya, Pulau Wayah dan Waigeo yang menjadi destinasi utama para pelancong. Padahal pulau utama yang lain, seperti Pulau Misool Raja Ampat, juga memiliki pesona yang tak kalah indah. Seperti yang dapat dilihat pada poin berikut.

Laguna Berbentuk Hati di Karawapop

Laguna berbentuk hati di Pulau Misool via instagram
Laguna berbentuk hati di Pulau Misool via instagram/@dedearisandyarfansaputra

Terletak di Distrik Misool Selatan, laguna ini berbentuk hati dan begitu presisi. Keindahan ini tersembunyi di balik tebing dan batu karang. Di sampingnya terdapat beberapa pepohonan hijau yang tumbuh di atas pulau-pulau batuan karst. Dengan panorama seperti ini, tentu saja Telaga Cinta menjadi destinasi yang patut kamu datangi ketika plesir ke Raja Ampat.

Berenang dengan Ubur-ubur di Lenmakana

Berenang bersama ubur-ubur di Danau Lenmakana via instagram
Berenang bersama ubur-ubur di Danau Lenmakana via instagram/@tukang_jalan

Kalimantan Timur memiliki Pulau Derawan untuk berendang bersama ratusan ubur-ubur, begitupun dengan Raja Ampat. Spot ini terletak di Danau Lenmakana, Misool. Jenis ubur-ubur yang tidak menyengat, membuat kamu dapat berenang tanpa khawatir. Meskipun membutuhkan effort yang lebih, apa yang disajikan tempat ini sangat sepadan dengan usaha yang dilakukan.

Air Sejernih Kristal di Yapap

Pemandangan laguna Yapap via instagram
Pemandangan laguna Yapap via instagram/@kakabantrip

Jika Thailand memiliki Pulau Phi-Phi yang berhias batu karst di perairannya, Misool tak mau kalah. Destinasi serupa dapat ditemukan di Yapap, Pulau Misool. Perairan dangkal sejernih kristal dengan tebing karst yang menjulang di sisinya membuat tempat ini patut dikunjungi. Dasar lautnya dapat terlihat dengan jelas tanpa harus menceburkan diri ke air.

Menikmati Raja Ampat dari Ketinggian Harfat Peak

Pemandangan dari ata Harfat Peak via instagram
Pemandangan dari ata Harfat Peak via instagram/@valentcindy

Menikmati keindahan Raja Ampat tak selalu dari dataran rendahnya. Di Harfat Peak, keindahan wisata unggulan Papua Barat ini juga dapat dinikmati. Gugusan pulau-pulau karst dapat dinikmati dengan jelas dari puncak Harfat Peak, beserta dengan perairan jernihnya. Untuk mencapai tempat ini, diperlukan trekking melewati perbukitan dan beberapa anak tangga.

Keindahan bagian timur Indonesia memang memiliki pesona yang luar biasa. Tak heran jika banyak turis yang kemudian memutuskan untuk tinggal dan membuka dive center. Hal serupa juga dapat ditemukan di Raja Ampat. Destinasi mana yang paling ingin kamu kunjungi saat ke Raja Ampat?

Advertisement
Tags
Indonesia papua barat Pulau Misool raja ampat Wisata
Share