Ditutup Sementara, Destinasi Wisata di Pulau Margarita Ini Bagaikan Magnet Turis

Jika Teman Traveler menentukan liburan di Venezuela salah satu destinasi wisata yang populer adalah Pulau Margarita. Beberapa waktu lalu, kawasan tersebut heboh karena kabarnya sekitar 60 narapidana kabur dari penjara setempat dan masih ada yang belum ditemukan sehingga membuat pulau tersebut ditutup. Kira-kira ada tempat wisata apa aja yang menarik di sana? Intip langsung yuk!

Pantai El Yaque

Pantai El Yaque, via Instagram/phcaswell

Pantai El Yaque menjadi destinasi utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Margarita. Pantai ini juga termasuk sebagai salah satu dari tujuh lokasi terbaik untuk windsurfing dan kitesurfing. Tak hanya dapat menikmati keindahan ombak, pasir, dan airnya, kawasan pantai juga dilengkapi dengan akomodasi menginap, restoran, hingga kios perbelanjaan.

Playa El Agua

Playa El Agua, via Instagram/djivzla

Tak hanya El Yaque, El Agua juga menjadi destinasi favorit bagi turis dan masyarakat lokal ketika berada di Pulau Margarita. Memiliki panjang mencapai 4 km, pantai terlihat cantik karena dihias dengan jejerah pohon palem.

Taman Nasional Laguna de la Restinga

Laguna de la Restinga, via Instagram/jhonhernandezpress

Tak ingin basah-basahan? Destinasi satu ini jadi opsi yang tepat. Pulau Margarita menyimpan sebuah Taman Nasional bernama Laguna de la Restinga. Tempat ini menjadi rumah bagi ragam flora dan fauna. Turis dapat menikmati suasana dengan berkeliling menggunakan perahu.

Katedral La Asuncion

Katedral La Asuncion, via Instagram/julcesarramirez

Nggak cuma wisata bahari, tempat wisata menarik lain yang nggak kalah ramai turis yaitu katedral La Asuncion. Gereja bersejarah tersebut dibangun antara tahun 1570 dan 1570. Setiap pertengahan bulan Agustus, Katedral La Asuncion akan mengadakan festival tahunan keagamaan dan menghadirkan massa yang banyak.

Santa Rosa de la Eminencia Castle

Benteng Santa Rosa de la Eminencia Castle, via Instagram/darrenclarkphoto

Santa Rosa de la Eminencia ialah salah satu wisata sejarah lainnya. Benteng kolonial yang berdiri di abad ke-17 tersebut didirikan pada masa kerajaan Spanyol. Tepatnya, benteng dibangun pada tahun 1677.

Selain memiliki nilai historis, pemandangan yang disuguhkan juga menjadi magnet bagi turis untuk selalu berdatangan dan mengabadikan foto di sini. Mereka pun dapat menyaksikan alam terbuka secara leluasa.

Sayangnya, akibat puluhan narapidana yang kabur, membuat Pulau Margarita ditutup sementara. Itulah sejumlah destinasi wisata yang menarik dari pulau ini. Apakah Teman Traveler tertarik untuk liburan ke Venezuela?

Tags
Luar negeri Pulau Margarita Venezuela
Share