Berjalan ke Tengah Laut di Pulau Spongebob, Surganya Kalimantan Timur

Advertisement

Sebagai warga negara Indonesia, tampaknya kita harus banyak-banyak bersyukur. Bagaimana tidak, dengan banyaknya pulau-pulau kecil yang tersebar di seluruh penjuru, membuat zamrud khatulistiwa ini tak pernah kehabisan destinasi wisata. Seperti Pulau Manimbora yang letaknya berada di wilayah Kalimantan Timur.

Hamparan Pasir Putih yang Menjorok ke Laut

Pasir putih di tengah laut
Pasir putih di tengah laut [image source]
Ketika air laut sedang rendah, hamparan pasir putih akan memanjang ke tengah laut dengan laguna di tepinya. Di hamparan pasir tersebut kamu dapat berfoto dengan latar belakang birunya air, yang membuatmu seolah-olah berdiri di laut lepas. Walaupun merupakan pulau tak berpenghuni, terdapat pepohonan kelapa dan tumbuhan lainnya yang dapat dijadikan tempat berteduh.

Pengunjung yang sedang mengambil gambar di tengah pasir
Pengunjung yang sedang mengambil gambar di tengah pasir [image source]

Nama Lainnya Adalah Pulau Spongebob

pesisir pulau Manimbora
pesisir pulau Manimbora [image source]
Julukan Pulau Spongebob diberikan oleh salah seorang wisatawan Jerman yang reflek menyebutkan nama tersebut. Memang, dari kejauhan pohon kelapa yang tinggi menjulang membuat pulau Manimbora tampak seperti pulau yang ada di bagian pembuka kartun Spongebob, Bikini Bottom. Di sini terdapat pulau kecil dengan tiga pohon kelapa yang menjulang.

Kelapa yang menjulang di pulau Manimbora
Kelapa yang menjulang di pulau Manimbora [image source]

Jangan Sampai Lewatkan Pulau Ini Setelah dari Derawan

Pemandangan aerial dari Pulau Manimbora
Pemandangan aerial dari Pulau Manimbora [image source]
Pulau Manimbora berada pada rute pulang setelah dari Derawan. Dalam perjalanan pulang pasti melewati tempat dengan julukan Pulau Spongebob ini. Biasanya, dari sini banyak traveler yang memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Labuan Cermin. Tentunya setelah proses selfie dan mengambil foto selesai ya. Selain Pulau Maratua, tempat yang satu ini juga sayang untuk dilewatkan.

Jernihnya air di sekitar pulau Manimbora
Jernihnya air di sekitar pulau Manimbora [image source]

Pulau Kecil Dengan Pemandangan Eksotis

Pohon kelapa yang menjulang
Pohon kelapa yang menjulang [image source]
Ukuran pulaunya tak terlalu besar, dengan berjalan kaki mengitari pulau ini hanya memerlukan waktu lima belas menit saja. Apalagi sekumpulan pohon kelapa yang tinggi menjulang di tengah pulau membuat tempat ini menjadi semakin eksotis. Jadi tak perlu juga khawatir di mana dapat menemukan tempat untuk berteduh.

Bentangan pasir ke tengah laut
Bentangan pasir ke tengah laut [image source]
Indahnya Pulau Manimbora sepertinya harus masuk pada daftar destinasi wisata berikutnya pada catatanmu. Sudah menemukan kemana tujuan selanjutnya?

Advertisement
Tags
Berau Kalimantan Timur pulau manimbora
Share