Fakta di Balik Pulau Mahoro, Tempat Shooting Law of The Jungle di Indonesia

Daya tarik perairan Indonesia memang dapat memikat wisatawan dari manapun. Reputasi kekayaan alamnya tak perlu diragukan lagi. Dari pesisir hingga keindahan bawah lautnya memiliki pesona tersendiri. Beberapa film ataupun program acara luar negeri sering menjadikan Indonesia sebagai lokasi pengambilan gambar. Seperti Pulau Mahoro yang pernah muncul dalam Law of The Jungle, TV show Korea Selatan yang menantang selebriti untuk hidup di alam bebas.

1. Dikelilingi oleh Pulau Kecil Tak Berpenghuni

Pulau Maharo hanya dihuni oleh kelelawar dan burung walet yang bersarang di tebing via instagram/@isaldj

Sebagai negara maritim Indonesia memiliki banyak sekali pulau yang tersebar di wilayahnya. Pulau Mahoro adalah salah satunya. Di sekitarnya masih terdapat beberapa pulau-pulau kecil tak berpenghuni yang mengelilingi. Begitu pun dengan Pulau Mahoro yang hanya dihuni oleh kelelawar dan burung walet.

Perairan yang jernih serta dikelilingi pulau-pulau kecil di sekitarnya via instagram/@glenbilly25

2. Dua Sisi dengan Karakter Ombak yang Berbeda

Karena terpecah pulau, ombak di sisi yang lain cukup tenang via instagram/@ichildra

Lokasinya berada di kawasan paling luar Provinsi Sulawesi Utara. Dua sisi pulau ini memiliki karakter yang berbeda. Di bagian utara pulau, berbatasan langsung dengan laut bebas. Sedang di bagian selatan ombaknya sangat tenang, karena ombak terpecah oleh pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Ombak yang tenang membuat pengunjung bebas untuk melakukan kegiatan di air via instagram/@siau_journey

3. Spot Diving dan Habitat Hewan Langka

Pemadangan di perairan Pulau Mohoro via instagram/@fitrohh

Perairannya masih cukup bersih, sehingga biota laut di dalamnya pun dapat banyak ditemukan di kedalaman kurang dari satu meter saja. Hanya sekitar tiga meter dari bibir pantai, kamu telah dapat snorkeling bersama ikan dan terumbu karang. Pesisir pantainya yang masih bersih terkadang juga menjadi tempat untuk penyu bertelur.

Terumbu karang yang hidup di perairan Pulau Mohor via instagram/@kakigatal

4. Sunset, Sunrise, dan Gunung Api

Sunset dengan latar belakang perbukitan di pulau seberang via instagram/@christiansagay

Dengan pemandangan sekitar pulau yang minim halangan, sunset dan sunrise dapat dinikmati di pulau ini. Maka itu berkemah di Pulau Mahoro dapat menjadi opsi traveling paling menarik. Selain itu, Gunung Api Karangetang yang memiliki ketinggian 1.820 mdpl dapat terlihat dengan jelas.

Gunung Karangetang (sebelah kanan) yang terlihat dari bibir pantai Pulau Mohoro via instagram/@judhie_bogar

Tak heran jika banyak media atau film dari luar negeri yang mengambil lokasi pengambilan gambar di Indonesia. Keindahan alamnya memang memiliki karakter sendiri dan mampu bersaing dengan negara-negara lain yang menjadi destinasi wisata. Daerah mana di Indonesia yang paling ingin kamu jelajahi?

Tags
Indonesia Pulau Mahoro Sulawesi Utara Wisata
Share