Pulau Lihaga di Minahasa Utara, Tak Berpenghuni Menyimpan Keindahan Tersembunyi

Advertisement

Kemenparekraf pernah merilis daftar lima detinasi super prioritas di Indonesia. Salah satunya adalah Likupang. Wilayah yang berada di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, ini memang memiliki pemandangan yang mempesona dan belum banyak diketahui wisatawan.

Dari beberapa objek wisata di Likupang, Pulau Lihaga wajib dikunjungi lantaran pulau kecil menyimpan keindahan tersembunyi. Saking indahnya, pulau ini disebut surga dunia. Sebelum berkunjung ke sana, yuk kita lihat sama-sama keindahan Pulau Lihaga!

Pulau perawan dengan sejuta keindahan

Pulau seluas 8 hektare ini adalah pulau tak berpenghuni, sehingga kondisi alamnya masih asri. Air laut di sekitar pulau memiliki ombak yang tenang. Warnanya pun jernih seperti kristal. Saat menginjakkan kaki ke pulau ini, kamu bisa merasakan pasir putih yang lembut.

Pulau Lihaga
Foto via superlive

Tak seperti pantai populer yang terkadang banyak sampah, pantai ini masih sangat bersih dan sepi sehingga kamu akan merasa berada di pulau pribadi. Pepohonan yang rindang juga membuat para wisatawan merasa nyaman berteduh di bawahnya.

Pemandangan bawah laut yang menakjubkan

Wisata di Minahasa Utara Sulawesi Utara
Foto via indozone

Kegiatan yang paling digemari di Pulau Lihaga adalah snorkeling dan diving. Kamu bisa melihat keindahan beragam biota laut di bawah air berwarna tosca yang bening. Kamu juga tak perlu khawatir terbawa arus karena arus airnya tergolong tenang, jadi kamu bisa melihat pemandangan di bawah laut sepuasnya.

Waktu terbaik berkunjung ke Pulau Lihaga

Pulau Lihaga
Foto via pinterest

Musim kemarau adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Pulau Lihaga. Tepatnya di antara bulan Mei hingga Oktober. Di musim itu, cuaca di Pulau Lihaga sangat cerah sehingga cocok untuk bersantai sepanjang hari. Tak hanya berenang dan berjemur, pecinta fotografi pasti akan jatuh cinta dengan pulau ini. Deburan ombak kecil yang menyapu pasir, hijaunya pepohonan, dan birunya langit menjadi sebuah kombinasi foto yang memukau.

Harga tiket, rute dan fasilitas Pulau Lihaga

Wisata di Minahasa Utara Sulawesi Utara
Foto via celebes

Lokasi pulau ini tidak terlalu jauh dari Pulau Gangga dan Bunaken. Untuk ke sini, kamu bisa memilih menggunakan kapal cepat atau kapal besar yang berkapasitas 40 orang. Kapal besar dapat disewa dengan tarif Rp1 – Rp2 juta.

Kapal ini tersedia di Kampung Serei, Likupang, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit ke Pulau Lihaga. Saat tiba, kamu harus membayar tiket masuk Rp20.000. Ada fasilitas toilet yang cukup memadai dan kamu diizinkan menginap di pulau ini dengan membawa perlengkapan camping sendiri.

Saat berkunjung ke sini, jangan lupa untuk membawa bekal karena tak ada warung yang menjual makanan dan minuman. Namun jangan membuang sampah sembarangan. Tetap jaga kebersihan dan keindahan pulau ini ya!

Advertisement
Tags
Likupang Pulau Lihaga wisata alam Indonesia Wisata Minahasa Utara Wisata Pulau Lihaga wisata sulawesi utara
Share