Pulau Kadidiri Togean, Suguhkan Pemandangan Nirwana Kaya Biota Laut

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia

Salah satu nirwana Indonesia yang perlu banyak ditelusuri adalah Pulau Kadidiri. Letaknya di Taman Nasional Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. Keindahan yang disajikan sangat mempesona, bak nirwana di dunia nyata. Satu lagi, yang bikin bangga, Pulau berlokasi di Togean ini banyak jadi destinasi tujuan para turis asing. Bahkan, pengunjungnya memang kebanyakan warga asing.

Keidahan Alam yang Disejajarkan dengan Maldives

Pemandangan Kadidiri yang menawan, Via Instagram nwaeg

Pulau Kadidiri memiliki keindahan yang sangat menawan. Sangat eksotis dan belum dirusak oleh tangan manusia, karena letaknya memang jauh dari kota. Keindahan yang dimiliki Pulau Kadidiri ini benar-benar bisa menyihir para pengunjung yang datang. Air lautnya sangat jernih, lingkungan sekitarnya bersih, dan satu lagi jauh dari berbagai hiruk pikuk kota besar. Cocok sekali untuk kabur dari berbagai beban yang menghimpit.

Tak Hanya Pantai, namun Juga Menawarkan Flora dan Fauna

Amphibious fish di Kadidiri Paradise, Via Instagram gabiandtheworld

Tidak hanya keindahan pantai perawan saja yang bisa kamu nikmati kecantikannya. Di destinasi wisata ini juga ada flora dan fauna yang bisa dilihat keeksotisannya. Kehidupan bawah laut di sini sangat kaya dengan beragam isiannya. Selain itu, ada juga hutan di sekitar lokasi yang bisa kamu telusuri. Jika kamu datang ke Pulau Kadidiri, jangan lupa buat memasukkan agenda menjelajahi hutan dan bawah lautnya.

Ikan Nemo, Via Instagram sacagaweekend

Kehidupan bawah laut Pulau Kadidiri juga sangat apik untuk dinikmati. Selama ini, pulau yang berlokasi di Togian ini memang terkenal dengan wisata bawah laut yang menawan, bisa snorkeling, diving atau juga menyewa speedboat untuk melihat keindahan di sekeliling laut. Airnya pun bak kristal yang jernih. Kamu bisa melihat ikan berenang dengan bebasnya dengan mata telanjang.

Ada Kejutan Bangkai Pesawat Perang Dunia II

Bangkai Pesawat di bawah laut Pulau Kadidiri, Screenshoot Instagram mandruvaky

Inilah salah satu kejutan yang bakal kamu dapatkan saat diving di lokasi yang juga mendapatkan julukan sebagai Kadidiri Paradise ini. Ada spot di mana puing-puing pesawat B24 bersarang di bawah laut. Untuk pergi ke sana, kamu bisa naik speedboat sejauh 16 kilometer ke arah timur laut di Pulau Kadidiri. Di sanalah bersemayam puing pesawat yang merupakan saksi mata dari Perang Dunia II.

Fasilitas yang Ditawarkan di Pulau Kadidiri

Fasilitas di Pulau Kadidiri, Via Instagram katarzyna7810

Buat kamu yang berencana menghabiskan waktu di pulau yang sangat indah ini, sudah ada penginapan yang sangat layak untuk diinapi. Ada pula cottage dan resort dengan fasilitas masing-masing. Ada juga persewaan speedboat yang bisa banget kamu sewa untuk mengelilingi keindahan lautan di sekitaran pulau.

Supaya kamu tetap bisa dapat penginapan saat berkunjung ke Pulau Kadidiri ini, usahakan untuk menghubungi cottage atau resort terlebih dahulu sebelum berangkat. Pasalnya, destinasi wisata satu ini bisa dibilang selalu ramai oleh turis asing. Tergiur buat jalan-jalan ke Pulau Kadidiri?