Pulau Dutungan, Andalan Kabupaten Barru yang Masih Asri dan Menawan

yaumil

yaumil

On Indonesia

Objek wisata yang indah di Sulawesi Selatan tak hanya terdapat di Makassar saja. Ada juga Kabupaten Barru dengan beragam tempat eksotis. Pemandangan alamnya pun tidak kalah dengan tempat berlibur lainnya di seluruh Indonesia. Jika kamu berencana untuk liburan di sini, maka tak ada salahnya untuk mengunjungi Pulau Dutungan yang terletak di Desa Cilellang, Kelurahan Palanro. Seperti apa tempatnya? Yuk simak rangkumannya di bawah ini!

Beragam Jenis Pohon Tumbuh Di Sini

Pulau Dutungan [image source]
Pulau ini memiliki sebuah kawasan yang ditumbuhi oleh rumput ilalang hijau. Selain itu ada deretan hutan jati di sekitarnya. Di pinggir pantainya juga tumbuh pohon bakau yang rimbun. Jika kamu menelusuri lebih jauh, di bagian belakang pulau terdapat gugusan bebatuan yang indah. Saat surut, kamu bisa melihat gua tersembunyi di sela-selanya.

Indahnya Pulau Dutungan [image source]

Panorama Terumbu Karang yang Memesona

Diving di Pulau Dutungan [image source]
Pesona bahari dari pulau ini memang patut diacungi jempol. Gugusan terumbu karangnya patut dijelajahi dengan kegiatan snorkeling. Kehadiran clownfish dan biota lautnya pun membuatnya semakin eksotis. Tidak membawa alat? Jangan khawatir, sebab di pulau ini tersedia penyewaan alat snorkeling dengan harga terjangkau. Kalau tak ingin basah-basahan, kamu juga bisa menikmatinya dari permukaan air yang jernih. Keren, kan?

Snorkeling pun asik [image source]

Banyak Spot Berswafoto

Bermain di bawah pohon [image source]
Indahnya panorama pulau ini membuat sebagian pengunjung mengabadikannya dalam berbagai momen. Salah satunya adalah momen prewedding. Kamu juga bisa bernarsis ria di hamparan pasir putih maupun di dermaganya. Aktivitas lainnya pun juga bisa dilakukan di sini, seperti memancing atau sekedar bersantai di atas hammock. Cocok untuk menghilangkan rasa penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Banyak spot selfie [image source]

Fasilitasnya Sudah Lengkap

Penginapan di Pulau Dutungan [image source]
Kamu bisa menikmati suasana pulau lebih lama dengan menyewa penginapan di sekitar lokasi. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp250.000 saja. Kafe dan rumah makan pun sudah banyak tersedia di sini, sehingga tak perlu bingung ketika perut mulai keroncongan. Toilet dan air tawar bersih juga ada, kok. Semuanya lengkap!

Sunset di Pulau Dutungan [image source]
Bersantai di Pulau Dutungan bisa jadi kegiatan yang asyik untuk menghabiskan waktu luang kamu. Selain itu, masih banyak objek wisata lainnya di Barru dengan keindahan tiada tara. Segera packing, dan mari berlibur!