4 Pulau Kecil Nan Eksotis di Sulawesi Selatan, Tak Jauh dari Makassar Loh!

Isti

Isti

On Indonesia
Pulau dekat Makassar Pulau dekat Makassar

Ada kepuasan tersendiri ketika bisa berkunjung ke sebuah tempat yang jarang dijamah oleh orang lain, salah satunya adalah Pulau Sulawesi. Tak hanya kota-kota besarnya, menelusuri desa kecil di pinggiran juga menjadi pengalaman yang menakjubkan. Apalagi ketika berhasil menaklukkan pulau di Makassar berikut ini.

1. Pulau Lae-lae

Pulau Lae-lae
Pulau Lae-lae via instagram/@msyaiful_f

Lae-lae adalah salah satu pulau di Makassar yang sayang dilewatkan. Pantai Losari bisa menjadi rekomendasi untuk Teman Traveler yang ingin menikmati keindahan lautan di Makassar. Namun, jika ingin tempat yang lebih sepi, Pulau Lae-lae bisa jadi pilihan. Destinasi wisata yang terletak di Ujung Pandang ini memiliki panorama alam yang luar biasa. Hamparan pasir putihnya bersih, serasi dengan warna air laut yang kebiruan. Selain berjemur, menjelajah alam bawah laut juga bisa dilakukan di pulau eksotis ini. Untuk sampai di Pulau Lae-lae, hanya butuh beberapa menit dengan menggunakan perahu dari Dermaga Kayu Bangkoa.

2. Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke
Pulau Kodingareng Keke via instagram/@lansyari

Pulau cantik berikutnya berada di Ujung Tanah yang bisa ditempuh dalam waktu 30 menit. Jika ingin lebih cepat bisa menyewa boat atau perahu motor dari Dermaga Kayu Bangkoa dengan tarif lebih mahal. Destinasi dengan luas satu hektar ini memiliki pasir putih yang bersih. Sementara keindahan alam di bawah laut juga mengagumkan. Biota lautnya beragam dan membuat siapapun betah lama-lama snorkeling di wilayah ini. Pemandangan pecahan karang di beberapa sudut juga membuat pulau tak berpenghuni ini makin istimewa. Untuk bisa menikmati keindahan alam di sini, datanglah sekitar bulan April hingga November karena kondisi lautan lebih tenang.

3. Pulau Samalona

Pulau Samalona
Pulau Samalona via instagram/@pasrypoernama2

Dari banyaknya pulau, Samalona salah satu yang paling banyak dilirik. Selain menyajikan hamparan pasir yang memesona, di sini juga banyak tempat istimewa yang bikin liburan makin berkesan. Snorkeling di bibir pantai, OOTD di dermaga, hingga menyapa warga penghuni Pulau Samalona. Kabarnya, destinasi mengagumkan ini punya tujuh keluarga yang menetap di sini. Jangan lupa pula untuk menikmati keindahan matahari terbenam yang tak kalah menawan dibandingkan tempat lain. Sementara waktu perjalanan ke sini hanya butuh 30 menit. Cukup dekat bukan?

4. Pulau Langkai

Pulau Langkai
Pulau Langkai via instagram/@gondrong.petualang

Dibandingkan ketiga pulau sebelumnya, Langkai terbilang cukup jauh dari pusat kota. Namun, keindahan pulau dengan luar 27 hektar ini tak kalah mengagumkan. Keistimewaan Langkai berasal pesona terumbu karangnya yang masih terjaga. Bagi teman traveler yang hobi snorkeling, destinasi ini sangat cocok. Apalagi ditambah spesial ikan yang beragam mulai dari kerapu hingga ikan terbang. Belum puas? teman traveler juga bisa bercengkerama dengan penduduk asli Langkai yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Ada rencana untuk liburan ke pulau di Makassar? Jangan sendirian, lebih baik jelajah alam bersama teman bermain. Pasti bakalan seru dan mendapatkan pengalaman menakjubkan yang bakal tak ingin dilupakan.