Tak Perlu ke Maldives, di Maluku Juga Punya Laut Sejernih Kristal

Advertisement

Keindahan kepulauan yang negara kita miliki tersebar di segala penjuru. Begitu pula di Halmahera, Maluku Utara. Di Kepulauan Maluku, Halmahera dikenal sebagai pulau yang paling besar. Kamu dapat menyaksikan keindahan yang luar biasa di sini. Salah satu contohnya adalah laut dan pantai yang memiliki air sejernih kristal.

Pulau Guraici

Pasir putih di Pantai Guraici [image source]
Guraici dalam bahasa lokal memiliki arti kebun kecil. Pulau ini memang tergolong kecil, kamu dapat mengelilingi pulau ini dengan berjalan kaki selama 5 menit. Kamu bisa menyewa perahu kecil bermesin dengan sewa 250-300 ribu rupiah selama sehari penuh. Dengan nominal tersebut kamu bisa mengelilingi pulau sekitar lalu snorkeling dan berenang dengan Manta.
Perairan yang sejernih kristal [image source]

Pulau Laigoma

Dermaga Pulau Laigoma [image source]
Di Laigoma kamu akan menyaksikan kejernihan air laut dengan gradasi biru tua menuju muda yang memukau. Jangan lupa membawa topi, kacamata, dan peralatan penangkal panas lainnya ya, karena berada tepat di garis khatulistiwa cuaca di sini panas sekali. Namun keindahannya tak akan mengecewakan.

Dasar air yang terlihat dengan jelas [image source]

Pulau Lelei

Pemandangan dari menara pandang [image source]
Kamu dapat menikmati kejernihan perairan Pulau lelei dari sudut pandang yang berbeda. Di sini terdapat sebuah menara pandang dengan ketinggian yang mencapai 25 meter. Dengan berada di menara ini, kamu akan menyaksikan sebuah panorama yang tak biasa. Terlebih lagi sunrise dan sunset dapat terlihat dengan jelas di spot menara pandang.

Panorama bawah laut yang tak kalah indah [image source]

Kepulauan Widi

Gambar aerial dari Pulau Widi [image source]
Pulau Widi berada di Desa Gane Luar, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Tempat ini dikenal memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Hamparan pasir putihnya terbentang luas, air laut jernih kebiruan, serta terumbu karang terhampar dengan berbagai jenis keindahan biota lautnya.

Kekayaan bahari Pulau Widi [image source]
Jika kamu memiliki kolega di Maluku, segera dihubungi ya. Siapa tahu kamu bertemu dengan partner traveling seru untuk menghabiskan waktu libur panjang yang berada di depan mata.

Advertisement
Tags
Halmahera Indonesia Maluku Utara wisata pantai
Share