Burung Raksasa di Pulau Burong Belitung, Pesonanya Siap Bawa Kamu Terbang

Advertisement

Menyambangi Belitung untuk berwisata, tidak akan membuat Teman Traveler semua kecewa. Pulau yang semakin melambung berkat ketenaran Ikal dan kawan-kawannya ini memang menyimpan jutaan pesona. Di sini, tidak sulit menemukan panorama alam yang indah dan bikin betah. Pulau Burong Belitung adalah salah satunya. Liburan ke Pulau Burong, siap-siap dibawa terbang oleh si “burong” karena keistimewaannya ya!

1. Uniknya Batu Granit yang Menyerupai Burung Raksasa

Jajaran Batu Granit Raksasa di Pulau Burong
Jajaran Batu Granit Raksasa di Pulau Burong via Instagram/joshdisini

Nama Pulau Burong disematkan padanya karena di kawasan ini terdapat batu granit berukuran besar yang berbentuk seperti kepala burung. Jika dilihat lebih jeli, batu granit berbentuk burung di Pulau Burong ini malah tampak seperti sedang mengerami telur. Ukuran batu granitnya juga cukup besar, tingginya hampir setara dengan bangunan tiga lantai. Di sekeliling batu granit tersebut terdapat batu-batuan yang lebih kecil, beraneka bentuk dan ukuran. Mereka membentuk tumpukkan-tumpukkan yang indah dan siap membawa Teman Traveler terbang karena keindahannya.

2. Dikelilingi Pasir Putih yang Lembut dan Batuan Granit

Pasir Putih di Pulau Burong
Pasir Putih di Pulau Burong via Instagram/belitungisland

Pulau Burong Belitung memenuhi kriteria indah sebuah pantai. Pantainya memiliki kelembutan pasir yang akan membuat nyaman siapa pun yang berjalan di atasnya. Ditambah sebaran batu granit yang acak di sepanjang pantai tapi malah mampu mengacak-acak hati saking indahnya. Perpaduan antara pasir lembut dan batuan granit di sini menjelma jadi kekuatan, sebuah daya tarik yang tidak dimiliki pulau lain. Namun, tetap hati-hati ya, karang-karang yang tersembunyi di antara bebatuan granit bisa menyakiti kaki Teman Traveler.

3. Cocok untuk Penyendiri Karena Masih Sepi

Pulau Burong Masih Sepi Cocok untuk Penyendiri
Pulau Burong Masih Sepi Cocok untuk Penyendiri via Instagram/belitungisland

Kawasan Pulau Burong ini cukup luas. Hamparan pasirnya tidak cepat habis untuk ditelusuri. Beberapa tempat masih sepi, sehingga cocok untuk Teman Traveler yang penyendiri atau sedang ingin sendiri. Datanglah di sore hari, selain suasana sudah semakin sepi, pemandangan matahari tenggelam di pulau ini, luar biasa indah bikin mata berkaca-kaca.

4. Ombak Tenang yang Menenangkan

Ketenangan Ombak Pulau Burong
Ketenangan Ombak Pulau Burong via Instagram/belitungisland

Kebahagiaan hakiki lainnya yang ditawarkan Pulau Burong Belitung adalah deburan ombak yang tidak terlalu tinggi dan besar. Ombak di pantainya, sangat tenang. Suara yang dihasilkan mendayu-dayu, berpadu dengan desir angin yang menyentuh daun-daun pohon Kelapa dan Ketapang di sekitar pantai. Cocok sekali untuk menanangkan diri, menjauhkan pikiran dari kebisingan-kebisingan kota dan omongan orang. Liburan Teman Traveler ke Belitung kali ini, akan terasa lebih berkesan saat berkunjung Pulau Burong deh pokoknya.

Keindahan Indonesia memang tak ada habisnya, ya. Yuk! Agendakan untuk berkunjung ke sini! Siap-siap diajak terbang ya!

Advertisement
Tags
Belitung Indonesia pulau burong Wisata wisata belitung wisata pulau burong
Share