10 Pulau Eksotik Ini Bisa Diakses Tanpa Paspor

Tempat yang indah bisa terhalang batas negara. Untuk mencapainya dibutuhkan paspor. Dokumen perjalanan itu tidak mudah didapatkan dan proses pembuatannya juga panjang. Namun jika kamu adalah warga Amerika Serikat, ada kemudahan untuk mengunjungi pulau-pulau eksotis tanpa menggunakan dokumen perjalanan tersebut. Mana saja ya! Berikut ulasannya.

1. Pulau ini menyuguhkan indahnya pemandangan alam dihiasi pinus-pinus yang tinggi menjulang. Namanya Pulau Mount Desert. Berada di tepi laut Bar Harbour dan Taman Nasional Acadia, membuat pulau ini menjadi kombinasi dua karakter alam dalam satu tempat.

Pulau Mount Desert
Pulau Mount Desert [image source]
2.  Pulau Mackinac yang terletak di antara Michigan dan Pennisula memiliki luas  3,8 mil persegi. Penduduk setempat menggunakan kereta kuda karena tidak ada kendaraan bermotor. 

Pulau Mackinac, Michigan
Pulau Mackinac, Michigan [image source]
3. Di Pulau Chincoteague  kamu tidak hanya bisa berenang di pantai, tapi juga melihat kawanan kuda poni.

Chincoteague Island
Chincoteague Island [image source]
4. Kabarnya, Pulau Kiawah adalah spot yang indah untuk menikmati matahari terbenam sembari bersantai di bibir pantai. Jika malam datang, langit di pulau ini juga menawan karena bertabur bintang.

Pulau Kiawah, South Carolina
Pulau Kiawah, South Carolina [image source]
5. Pulau Kauai, memiliki hutan tropis lebat dan subur yang menutupi bagian pegunungan. Terdapat mercusuar di tebing, dari sini kamu bisa melihat pemandangan laut lepas.

Pulau Kauai, Hawaii
Pulau Kauai, Hawaii [image source]
6. Gambar di bawah ini adalah pulau yang berada di wilayah California. Jaraknya sekitar 20 mil dari Los Angeles, menawarkan kehidupan pantai yang romantis.

Pantai Santai Catalina
Pulau Santa Catalina [image source]
7. Pulau Hilton Head di Carolina Selatan adalah tempat favorit turis yang hobo golf. Selain itu, kegiatan bersepeda atau menikmati danau alami juga menjadi pilihan yang menarik.

Pulau Hilton Head
Pulau Hilton Head [image source]
8. Pulau Padre di Texas merupakan tempat penyu bertelur. Biasanya fenomena ini dapat disaksikan pada bulan Juni hingga Agustus. Setelah menetas, hewan itu akan berpindah menuju teluk Mexico.

Pulau South Padre, Texas
Pulau South Padre, Texas [image source]
9. Pulau Amelia berada di perbatasan Florida dan Georgia. Nuansanya sangat jauh dari hiruk pikuk kota sehingga pasir putih yang ada di tempat ini akan sangat didukung dengan suasana yang masih asri.

Pulau Amelia
Pulau Amelia [image source]
10. Martha Vineyard adalah pulau yang berada pada Cape Cod, Massacushetts. Populasi di dalamnya hanya sebanyak 15.000 kepala. Tapi ketika musim panas tiba, populasi di tempat ini bisa meningkat hingga 100.000 kepala.

Pulau Martha Vineyard
Pulau Martha Vineyard [image source]
Menarik juga ya beberapa pulau yang ada di atas. Meski kamu bukan warga Amerika, tentu tetap bisa mengunjunginya meski harus menggunakan paspor. Tidak jadi masalah, selama keindahan yang jadi tujuan.

Tags
pulau tanpa paspor
Share