Pulau Badi, Keindahan Bawah Laut yang Memesona Mata Dunia

Advertisement

Gugusan Pulau Spermonde di Sulawesi Selatan dengan keindahannya seolah tak pernah habis untuk dibicarakan. Meluangkan waktu sehari hanya untuk menjelajahi semuanya tentu tidak akan cukup. Salah satu lokasi dengan eksotisme yang mencuri perhatian internasional adalah Pulau Badi.

Pusat Pengembangan Rehabilitasi Karang

Pulau Badi [image source]
Pulau ini terletak di Desa Mattiro Deceng, Kabupaten Pangkep. Untuk bisa sampai ke tempat ini, pengunjung bisa menggunakan kapal cepat dari Kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam. Objek wisata ini merupakan pusat pengembangan rehabilitasi karang yang dikelola oleh PT. Mars Symbioscience.

Pusat budidaya terumbu karang di Pulau Badi[image source]

Pemandangan Bawah Laut yang Memukau

Snorkeling di Pulau Badi [image source]
Salah satu aktivitas favorit wisatawan di Pulau Badi adalah snorkeling. Di sini kalian bisa menemukan pesona bawah laut dengan berbagai macam biota seperti di film Finding Nemo. Maka dari itu, tidak heran jika penyelam internasional sering mengunjungi tempat ini hanya untuk mengintip keindahannya.

Diving di Pulau Badi [image source]

Keramahan Warga Lokal

Keramahan warga Pulau Badi [image source]
Sesampainya di lokasi, pengunjung akan disambut dengan panorama pasir putih dan laut yang masih asri. Warga lokal yang berada di pulau sangat mudah untuk bercengkrama dengan wisatawan. Kuliner seafood yang disajikan di tempat ini juga wajib untuk disantap, seperti cumi atau sotong bakar dengan sambal super pedas.

Ajak mereka foto juga [image source]

Budidaya Kuda Laut Hias Sebagai Mata Pencaharian

Budidaya kuda laut di Pulau Badi [image source]
Keunggulan lain yang dimiliki oleh Pulau Badi adalah budidaya kuda laut hias. Kegiatan ini berlangsung sejak tahun 2008 dan sudah menembus pasar dunia. hewan ini biasanya dijual sebagai hiasan atau bahan obat kuat pria. Program ini bisa menjadi alternatif mata pencaharian warga yang dominan menjadi nelayan.

Proses budidaya kuda laut hias [image source]
Keindahan obyek wisata ini wajib untuk disaksikan dengan mata kepala sendiri. Menyempatkan waktu ke Pulau Badi tentu akan memberikan kesan tersendiri dalam liburanmu. Segera dicatat ke daftar kunjungan kamu ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Kabupaten Pangkep Pulau Badi Sulawesi Selatan
Share