Pukis di Solo, Rasa Legitnya jadi Amunisi untuk Jelajah Kota Budaya

Advertisement

Keliling kota saat liburan pasti bikin energi cepat habis. Daripada makan berat, mengkonsumsi camilan bisa jadi pilihan. Salah satu yang bisa dijadikan bekal adalah pukis di Solo. Jangan salah, pukis juga sangat mengenyangkan lho. Buat kamu yang ingin jelajah Solo, ada beberapa lokasi pukis yang bisa dikunjungi. Catat daftarnya, ya.

Pukis Pasar Gedhe

Pukis Pasar Gedhe, via Instagram/thoryc.id
Pukis Pasar Gedhe, via Instagram/thoryc.id

Lokasi pertama dan kondang memiliki banyak jajanan enak, salah satunya pukis, adalah yang berada di Pasar Besar Solo. Namanya Pukis Pasar Gedhe yang berada di serambi Pasar Gedhe, di sisi utara di depannya yang jualan intip goreng. Ada tempat lainnya di gedung bagian barat, sebelah jual Tahok. Harganya mulai Rp2.000-Rp5.000.

Pukis Manise

Pukis Manise, via Instagram/makanbercerita
Pukis Manise, via Instagram/makanbercerita

Selanjutnya ada Pukis Manise yang terkenal di kalangan mahasiswa. Pukis di sini hadir dalam berbagai topping yang enak. Mulai dari keju, meses, green tea dan lain-lain. Berada di depan Kampus 4 UMS dan siap melayani mulai dari jam 06:00 sampai dengan 17:00 WIB. Satu porsi dipatok Rp6.000 sampai dengan 10.000. Toppingnya melimpah, kamu akan kegirangan.

Pukis Badran

Pukis Badran, via Instagram/solodelicious
Pukis Badran, via Instagram/solodelicious

Salah satu yang kondang menyuguhkan aneka topping kekinian adalah Pukis Badran. Rasanya sangat bervariasi, mulai dari Cokelat, Gula Aren, Tiramisu, Cappucion, Abon Sapi, Oreo, Kacang, dan lain sebagainya.

Satu box penuh dengan aneka rasa dipatok Rp48.000. Alamatnya berada di Jl. Kenanga No. 25, Badran, Kotabarat, Solo, masuk ke gang sebelah masjid. Jam bukanya mulai dari 10:00 hingga 22:00 WIB.

Pukis Banyumas

Pukis Banyumas, via Instagram/dhikanov
Pukis Banyumas, via Instagram/dhikanov

Tempat lainnya ada yang namanya Pukis Banyumas yang empuk dan lembut saat digigit. Toppingnya juga tidak pelit. Alamatnya berada di depan pintu masauk Luwes Nusukan, cabang yang di Luwes Kestalan. Jam bukanya mulai dari pukul 11:00 hingga 18:30 WIB. Nah, sementara itu untuk harganya per mika dipatok Rp8.000 saja. Tapi jika beli 2 mika harganya jadi Rp15.000.

Pengen camilan yang manis-manis saat berada di Solo, empat tempat di atas menjadi rekomendasinya. Semoga informasinya membantumu yang sekarang sedang pengin pukis di Solo ya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah pukis di solo pukis solo Solo
Share