PSY Pattaya Bintaro, BBQ Murah Tapi Gak Murahan

Dalam beberapa tahun terakhir, steamboat dan yakiniku telah jadi salah satu kuliner populer di Indonesia. Nah, buat Teman Traveler yang tinggal di daerah Bintaro, boleh coba merasakan nikmatnya bersantap di PSY Pattaya Bintaro.

Resto ini sajikan aneka hidangan steamboat dan yakiniku nikmat. Saking lezatnya, para pelanggan sampai rela antre demi bersantap di sini. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkap soal PSY Pattaya Bintaro berikut ini.

BBQ dengan Harga Murah

1_qFL.jpg
Suasana di dalam resto (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Bicara soal steamboat dan yakiniku, Teman Traveler mungkin sudah membayangkan harga mahal atau makanan khusus kalangan menengah ke atas. Apalagi memang ada banyak resto yang mengusung konsep ‘all you can eat’ dan mematok harga tinggi.

1_0iL.jpg
Pilihan tepat untuk BBQ murah (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Namun tidak dengan PSY Pattaya Bintaro. Mereka mengusung konsep berbeda dan harga terjangkau. Buat Teman Traveler yang ingin nikmati sajian steamboat dan yakiniku dengan harga ekonomis, tempat ini bisa jadi pilihan tepat.

1_PGP.jpg
Sistem self-cooking (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk
2_I7Q.jpg
Cocok untuk jadi santapan keluarga (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Menu-menu di sini ditawarkan dalam beberapa paket. Masing-masing dibanderol kurang dari Rp100.000 dan bisa disantap untuk dua hingga empat orang. Inilah yang jadi salah satu daya tarik PSY, hingga membuatnya kerap ramai dipadati pengunjung. Bahkan tak sedikit yang sampai rela waiting list, lho!

Interior Eksklusif

2_1im.jpg
Pintu masuk dan ruang tunggu (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Murah, tapi gak murahan. Itulah kalimat sederhana yang benar-benar menggambarkan PSY Pattaya Bintaro. Dari luar, bangunan resto ini nampak megah dengan lampu spotlight, nuansa hitam serta bebatuan. Benar-benar layaknya sebuah resto atau kafe mahal. Interiornya pun mengusung gaya industrial minimalis. Namun siapa sangka, tempat ini justru tawarkan sajian berharga murah.

2_FbE.jpg
Lantai dua (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Dari parkiran saja suasana resto biasanya sudah terasa ramai. Namun Teman Traveler tak perlu khawatir. Petugas parkir di sini akan dengan sigap mencarikan tempat buat kalian yang datang dengan kendaraan pribadi. Dijamin nyaman deh.

2_fM0.jpg
Suasana lantai dua (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Tempat makan ini juga dibuat tanpa sekat, dengan jendela-jendela besar di lantai atas. Meski mengusung konsep grill­ atau bakar-bakaran, suasana di dalamnya sama sekali tak terasa sesak, panas, maupun bau.

2_vaE.jpg
Cocok untuk makan bersama usai pulang kantor (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Masing-masing meja dilengkapi dua jenis kompor gas permanen untuk steamboat dan yakiniku. Semuanya bisa digeser sesuai keperluan, sehingga cocok untuk berkumpul bersama dengan rekan kerja sehabis pulang kantor. Bersantap bersama keluarga pun juga oke. Suasananya dijamin bakal menyenangkan.

Pilihan Menu Variatif

3_0jF.jpg
Menu steamboat spesial (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

PSY Pattaya Bintaro tawarkan dua pilihan menu, steamboat dan yakiniku. Masing-masing memiliki dua pilihan set yang cukup disantap dua hingga empat orang.

Steamboat reguler ditawarkan dengan isian tiga jenis jenis sayuran, jamur, tofu, irisan daging sapi, irisan daging ayam, berbagai jenis bakso, dan olahan ayam, ikan, serta udang. Sementara untuk versi Spesial, ada tambahan bakso sapi, olahan kepiting, swekiaw, dan telur ayam.

4_H3f.jpg
Rebusan kuah tom yum (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Untuk rebusannya tersedia dua plihan kuah, yaitu tom yum dan chicken soup. Kuah tom yum tawarkan paduan rasa pedas, asam, dan gurih yang segar. Tapi, jika tidak suka pedas, sebaiknya pilih kuah chicken soup yang lebih gurih, khas kaldu ayam.

3_ehi.jpg
Pilihan yakiniku spesial (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Untuk menu yakiniku, Teman Traveler juga bisa pilih versi Spesial dan Reguler. Perbedaannya hanya terletak pada jenis dagingnya. Menu spesial hadir dengan sepiring penuh irisan daging sapi dan bawang bombay. Sementara untuk reguler, ada campuran irisan daging sapi, ayam, sosis ayam, dan bawang bombay.

3_Cia.jpg
Bawang bombay kecoklatan berpadu daging (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Menariknya adalah menu ini sudah disajikan dengan bumbu khusus, yang begitu meresap di dalam daging. Benar-benar seperti dimarinasi.

3_ZkX.jpg
Daging yang dimasak tumpuk (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk
3_2nn.jpg
Saus khas PSY (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Dagingnya sangat enak setelah dimasak. Makin nikmat jika dicelup saus sambal khas PSY. Apalagi jika dipadukan dengan bawang bombay, nikmatnya bukan main! Oh ya, coba masak bawang bombay-nya sampai kecoklatan agak gosong deh. Nikmatnya pol-polan!

Pelayanan Cepat Meski Ramai

4_GBv.jpg
Ramainya pengunjung (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

PSY Pattaya Bintaro memang terkenal dengan harganya yang murah. Rasanya pun tidak kalah dengan restoran steamboat dan yakiniku kelas atas. Tak heran jika orang-orang rela waiting list untuk bisa bersantap di sini. Sayangnya, untuk cabang Bintaro mereka tidak sediakan layanan pesan tempat.

Meski demikian, pelayanan di sini terbilang cepat. Semua staff-nya benar-benar siap menghadapi gelombang pengunjung. Mereka lumayan cepat dan sigap membantu semua pelanggan, mulai dari menyiapkan meja hingga makanan.

4_yJt.jpg
Ramai namun pelayananannya cepat (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Estimasi biaya makan di sini sekitar Rp200.000, untuk dua hingga empat orang. Namun demikian tetap tergantung makanan dan minuman yang Teman Traveler pesan. Kalian akan memasak semua bahannya sendiri, mulai dari proses memanggang hingga merebus. Bisa juga kok kalau kalian ingin meminta pegawainya untuk memanggang. Namun tentu bakal lebih seru jika coba memasak bersama teman maupun keluarga bukan?

3_P2j.jpg
Masak-masak ala Suki (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Nah, buat Teman Traveler yang ingin menikmati serunya masak-masak ala Suki bersama teman-teman dengan harga murah, langsung saja mampir ke PSY Pattaya Bintaro di Jalan Elang Raya Sektor 9, Nomor 17. Mereka buka mulai pukul 16.00 hingga 22.00. Cocok banget jadi alternatif tempat makan malam usai pulang kantor. Setuju?

Tags
Jakarta kontributor kuliner jakarta Travelingyuk
Share