Prospero Weinko De Café, Tempat Nongkrong Seru di Blitar

Advertisement

Bersantai di kafe bareng rekan dan kerabat setelah beraktivitas padat seharian memang sudah menjadi gaya hidup masyarakat sekarang. Dan kafe-kafe menangkap peluang akan daya tarik yang besar tersebut dengan sajian-sajian yang enak dan tempat yang nyaman sehingga bisa mendatangkan cuan dan berpengaruh baik pada laporan keuangan.

Minumannya cukup lumayan untuk menemani bersantai lama (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Nah di kota Blitar ada cafe yang justru sedikit mengusung konsep berbeda dari tempat lain, tidak hanya minuman khas café yang enak tapi suasana nyaman yang sangat homy dan berbalut iringan musik dan berdampingan langsung dengan suara air dari sungai. Penasaran akan lokasi dan penampakannya. Berikut ulasannya

Papan nama cafe langsung menyambut setiap pengunjung ketika memasuki area (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Prospero Weinko De Café yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani kota Blitar ini, memang cukup unik kawan-kawan. Bangunan dengan teras yang luas ini berdiri di belakang sungai besar yang dimanfaatkan sebagai café yang unik dan nyaman. Sepanjang pagar pada teras digantung pot-pot tanaman dengan daun panjang menjuntai yang hampir menutupi seluruh pandangan ke jalan.

Sederhana namun sangat nyaman dan bikin betah (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Penggunaan kursi dan meja pengunjung pun banyak memanfaatkan mebel khas rumah huni yang menambah kuat akan kesan homy.

Saat malam suasana sangat meriah dengan pengunjung dan bebrapa lampu kecil sederhana (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Di sela-sela antar meja diberikan batang pohon kering dengan beberapa cabang berhiaskan lampu dan dedaunan hijau imitasi. Dan yang buat saya
semakin heran adalah umumnya café memiliki akses ke dunia maya dengan disediakannya jaringan WIFI berkecepatan tinggi untuk menarik setiap pengunjung.

Tampilan meja barista nya pun cukup simpel dan minimalis dengan deretan toples biji kopi sebagai pemanis (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Di Prospero Weinko De Café justru pengunjung tidak akan menjumpai WIFI sebagai fasilitasnya, namun tetap saja saat malam tempat ini bukam main akan ramainya.

Tempat yang bersih memang selalu nyaman untuk dikunjungi (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Pengunjung nya pun umumnya juga para anak muda yang pastinya sangat ketergantungan akan jaringan WIFI, tetapi nampaknya di tempat ini sama sekali tidak terpengaruh akan kekurangan salah satu fasilitas tersebut.

Saat akhir pekan penampilan acoustic kerap menemani pengunjung saat malam hingga larut menjelang (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Dilengkapi pula dengan pertunjukan musik saat akhir pekan, Prospero Weinko De Café sejatinya memang memposisikan diri sebagai tempat yang nyaman dan melupakan hiruk pikuknya setelah aktifitas.

Advertisement
Tags
wisata kuliner blitar
Share