Dari Rompi hingga Kaos Kaki, Kolektif ini Membuat Produk Fashion dapat Dimakan

Advertisement

Pada umumnya, produk ataupun penggiat fashion memilih untuk memproduksi pakaian yang unik atau berkolaborasi dengan produk-produk lain. Selain itu beberapa produk fashion juga lebih memilih untuk membuat pakaian untuk sponsor orang-orang ternama, biasanya lebih dikenal dengan istilah endorsement dan signature product. Namun Das Leben am Haverkamp, sebuah kolektif fashion asal Belanda, yang membuat produk fashion dapat dimakan.

Desain Produk Fashion yang Dapat Dimakan

Cake berbentuk sepatu yang dapat dimakan via instagram
Cake berbentuk sepatu yang dapat dimakan via instagram/@daslebenamhaverkamp

Jika pada umunya fashion desainer lebih menaruh fokus ke seputar produk mode saja, hal tersebut berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Das Leben am Haverkamp. Grup kolektif ini membuat sebuah produk fashion yang dapat dimakan. Bentuknya pun beragam, mulai dari kaos kaki hingga jaket.

Untuk Mengikuti Festival Fashion

Das Leben am Haverkamp juga memproduksi kaos kaku dalam bentuk cake via instagram
Das Leben am Haverkamp juga memproduksi kaos kaku dalam bentuk cake via instagram/@daslebenamhaverkamp

Produk tersebut ternyata tak lain dibuat guna mengikuti Fashion Clash Festival. Pakaian yang diproduksi dalam bentuk kue oleh Das Leben am Haverkamp tak lain adalah pakaian favorit pendiri Fashion Clash. Grup kolektif ini juga berusaha menciptakan konsep baru yang merubah tren fashion.

Dibuat oleh Grup Kolektif

Karya untuk mengikuti festival fashion ternama via instagram
Karya untuk mengikuti festival fashion ternama via instagram/@daslebenamhaverkamp

Das Leben am Haverkamp merupakan grup kolektif yang bergerak di bidang fashion dan bermarkas di Den Haag, Belanda. Das Leben am Haverkamp sendiri memiliki arti kehidupan di Haverkamp. Merujuk kepada gedung yang berfungsi sebagai studio kreatif yang berada di Haverkamp.

Kreativitas Lulusan Royal Academy of Art

Meskipun terlihat seperti baju, ini adalah cake via instagram
Meskipun terlihat seperti baju, ini adalah cake via instagram/@daslebenamhaverkamp

Grup kolektif kelahiran Belanda ini dibuat oleh empat orang fashion designer muda, Anouk van Klaveren, Christa van der Meer, Dewi Bekker, Gino Anthonisse. Keempatnya merupakan lulusan Royal Academy of Art, sebuah institut seni yang ada di London dan Den Haag. Grup kolektif ini juga sedang memamerkan karyannya di Museum Zeeuws, Middleburg, Belanda.

Jika biasanya produk fashion hanya berfokus pada ragam mode, kolektif ini memiliki konsep lain dalam menyajikan produk mode. Pernah melihat produk serupa di sekitarmu?

Advertisement
Tags
Belanda Kue mancanegara unik
Share