Private Villa di Tengah Alam Bali, Romantic Escape Sebelum Bekerja Kembali

Cara keren untuk memberi reward setelah bekerja keras sepanjang tahun adalah staycation. Supaya lebih berkesan dapat sekalian mengajak pasangan. Hitung-hitung sebagai romantic escape menjelang akhir tahun. Demi mendapatkan quality time maksimal, private villa yang berlokasi di tengah alam Bali bisa menjadi pilihan. Yuk, simak daftar versi Travelingyuk berikut.

Hideout Bali

Hideout Bali via Instagram @thelosttwo

Private villa di tengah alam yang sudah begitu populer di Bali adalah Hideout. Tempat menginap dua lantai yang terbuat dari bambu ini berlokasi di kawasan Gunung Agung, tepatnya Jalan Jangu, Duda, Selat, Kabupaten Karangasem. Di sinilah Teman Traveler dapat menikmati hari bersama pasangan tanpa diburu deadline.

Teman Traveler akan menemukan dapur beserta perlengkapannya, area bersantai plus hammock, kamar mandi, dan lemari di lantai satu. Sedangkan tempat tidur berkelambu berada di lantai dua, ada juga bean bags di bagian teras yang pas untuk membaca buku diiringi alunan gemericik air sungai.

Teman Traveler tidak akan menemukan AC atau kipas angin di sini, sebab konsepnya terbuka jadi sudah cukup dingin. Bila pengin mengajak pasangan bermalam di sini, sediakan budget sekitar Rp2.250.000an. 

Escape in Bali

Private Villa Tradisional Bali
Escape in Bali via Instagram @wanderskyy

Escape in Bali pun dapat menjadi pilihan Teman Traveler untuk melipir dari hiruk pikuk perkotaan. Private villa di tengah alam Bali tepatnya Hutan Tampaksiring ini akan memberikan pengalaman menginap ramah lingkungan dengan modal kira-kira Rp1.300.000an.

Escape in Bali yang terbuat dari bambu ini mempunyai dua bangunan terpisah. Bagian utama di lantai pertama tersedia ruang tamu plus sofa, ayunan rotan, kamar mandi indoor lengkap dengan segala amenitiesnya. Di lantai dua terdapat tempat tidur berkelambu, lemari, brankas, bean bags, dan balkon yang dilengkapi tempat tidur jaring-jaring. 

Nah, bila Teman Traveler perlu masak maka dapat beralih ke bangunan kedua. Di sini terdapat dapur plus peralatan lengkap, kulkas yang sudah diisi buah-buah segar, pemanggang roti, bar, wastafel, dan meja bar. Jangan mencari AC atau kipas angin di sini, karena semua ruangan di Escape in Bali terbuka sehingga dijamin tidak akan kepanasan.

Lalu kalau Teman Traveler pengin berendam juga bisa, loh. Langsung saja menuju bathtub outdoor yang terbuat dari batu dengan keran air dingin dan panas. Jadi semakin tertarik ke sini, bukan?

Aura House

Private Villa Tradisional Bali
Aura House via Instagram @sebastien.nagy

Berikutnya adalah Aura House yang berlokasi di tepi barat Sungai Ayung, tepatnya Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Tempat menginap ini menyediakan vila dengan 3 lantai yang semuanya bersifat private.

Di sini tersedia dua kamar tidur, ruang tamu dengan perlengkapannya, dapur mini plus peralatannya, dan kolam renang private yang menghadap langsung ke alam. Teman Traveler pun dapat bersantai di balkon pada pagi hari sembari menyaksikan magisnya sunrise.

Selain bersantai di vila, Teman Traveler dapat melakukan kegiatan seru lain. Di antaranya workshop dan tur mengenai hal yang berhubungan dengan bambu, massage, yoga, maupun request mandi kelopak bunga.

Fasilitas umum pun tersedia loh di Aura House. Ada ruang kumpul bersama, paviliun bambu untuk makan, restoran, dan natural pool. Dengan beragam sarana lengkap serta staycation tak terlupakan, Teman Traveler perlu merogoh kocek kurang lebih Rp3.500.000an per malam.

Own Villa

Own Villa Bali via Instagram @ricgm

Tinggal di private villa dengan bangunan seperti rumah tradisional Sumatera dapat Teman Traveler rasakan di Own Villa. Tempat menginap ini berada di kawasan hijau Jalan Umalas Tunon Gang X Nomor 1A, Kerobokan, Kabupaten Badung. Teman Traveler yang hendak bermalam di sini, dapat memilih setidaknya dua jenis vila yaitu Front Pool Villa atau Garden Villa.

Bila Teman Traveler suka menghabiskan waktu dengan berenang maka Front Pool Villa dapat menjadi pilihan. Teman Traveler cukup membuka pintu sudah bisa mengakses kolam renang. Di dalam Front Pool Villa tersedia tempat tidur berkelambu, kamar mandi bernuansa alam lengkap dengan amenitiesnya, maupun mini bar.

Sedangkan Garden Villa menghadap langsung ke taman yang begitu asri dan menyejukkan mata. Sarana yang tersedia adalah tempat tidur berkelambu, mini bar, kamar mandi, dan mini bar. Vila tipe ini berada di sebelah ruang makan bersama dan dekat juga dengan kolam renang.

Apabila Teman Traveler menjadikan Own Villa sebagai lokasi staycation bareng pasangan. Sediakan budget kurang lebih Rp2.500.000an per malam.

Tidak ada alasan untuk menunda rencana romantic escape di akhir tahun. Pilihan private villa di tengah alam Bali di atas bisa jadi referensi lokasinya. Jadi berencana staycation di mana?

Tags
Akomodasi akomodasi bali Bali Private Villa di Tengah Alam Bali vila di bali
Share